Enam Tahun Terbiarkan, Perppat Bentan Minta Pelabuhan Speed Boat Teluk Sasah Difungsikan

oleh -641 views
Ketua Perppat Bentan, Oman

BINTAN (KP) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Pemuda-pemudi Tempatan (DPP Perppat) Bentan meminta kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau mengaktifkan kembali Pelabuhan Speed Boat Teluk Sasah Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan.p

Permintaan untuk mengaktifkan kembali keberadaan pelabuhan tersebut disampaikan oleh Ketua Perppat Bentan, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Oman kepada koranperbatasan.com, Jum’at 04 Juni 2021 dikediamannya usai mengunjungi pelabuhan tersebut.

Kata Oman, sudah hampir enam tahun lebih pelabuhan tersebut tidak beroperasi sehingga banyak sekali aset kantor yang ditemukan dalam kedaan rusak.

“Kami mohon kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk segera mengaktifkan kembali pelabuhan tersebut,” tegasnya.

Menurut Oman, dulunya keberadaan pelabuhan tersebut menjadi salah satu pintu keluar masuk orang melalui jalur laut dari dan akan ke Tanjungpinang.

“Dulu jika kami ingin ke Tanjungpinang menggunakan spet boat memang melalui pelabuhan tersebut,” ujarnya.



Saat ini lanjut Oman, pemerintah bisa saja menjadikan pelabuhan tersebut sebagai transit kapal fery dari pelabuhan Telaga Punggur Batam yang hendak menuju ke Tanjungpinang.

“Dan apa bila pemerintah mau melakukan tentunya pasti bisa meningkatkan prekomian masyarakat sekitarnya,” pungkas Oman. (KP).


Laporan : Martin – Hanny