Danrem Sebut Kesiapan TNI Membantu Polri Adalah Backup Kekuatan Pengamanan

oleh -179 views
Danrem-033WP-Brigjen-TNI-Gabriel-Lema-S.Sos-menghadiri-Rapat-Koordinasi-Natal-dan-Tahun-Baru-2020

KEPRI (KP),- Selasa, 17 Desember 2019, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengamanan natal dan tahun baru di ruang Rapat Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak Kota Tanjungpinang.

Rakor membahas agenda rutin tahunan menjadi perhatian bersama yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto tersebut juga turut dihadiri Kapolda Kepri, Danlanud RHF, beserta pejabat terkait.

Dalam rapat terbuka ini Danrem menyampaikan momen penting pada perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 yaitu adanya pergerakan masyarakat dan kendaraan. Sehingga diperlukan pelayanan publik di wilayah-wilayah konsentrasi masyarakat diperjalanan sampai tempat-tempat pariwisata atau tempat ibadah.

“Ini menjadi skala prioritas kita dalam pelaksanaan pengamanan operasi kemanusiaan yang akan dilaksanakan selama 10 hari hingga bulan Januari tahun 2020,” sebutnya.

Sejalan dengan itu, Danrem juga berharap perlu adanya pengamanan yang maksimal dan buddy system dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti. Kesiapan TNI dalam membantu Polri adalah back-up kekuatan pengamanan dengan penempatan di Pospam-Pospam.

“Untuk itu, kita harus selalu waspada dan responsif, pondasi antar aparat dan selalu tukar menukar informasi,” pungkas Danrem. (KP).




Pewarta : Effendi Abidin

Kontributor : Penrem 033/WP



Memuat...