Disdikbud Tanah Laut Gelar Pelatihan Decoupage di Rutan Pelaihari

oleh -246 views
Pelatihan-Decoupage-di-Rutan-Pelaihari

PELAIHARI (KP),- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut melalui SPNF SKB Pelaihari menyelenggarakan pelatihan decoupage terhadap warga binaan Rutan Pelaihari yang mengikuti program Paket C setara SMU, Senin, 28 Oktober 2019.

Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Laut, Hj. Henny Hastuty dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Karutan Pelaihari, karena kedatangan mereka disambut baik dengan tangan terbuka.

“Terima kasih Pak Budi Suharto atas sambutan terhadap rombongan kami. Sungguh luar biasa selama kepemimpinan bapak, Rutan Pelaihari selalu eksis dalam kegiatan dari kami, seperti program Paket A, B dan Paket C,” ujarnya.

Kata Henny tidak hanya itu, Rutan Pelaihari juga memiliki pembiaan musik, maulid habsyi bahkan bisa mengikuti kegiatan di luar Rutan seperti mengikuti pameran pembangunan di Tanah Laut beberapa waktu yang lalu. “Ini suatu kemajuan yang luar biasa,” sebut Henny. Hari ini lanjut Henny, kami memberikan pelatihan decoupage, semoga apa yang kami ajarkan bisa berguna bagi bapak-bapak serta ibu-ibu apabila bebas nanti.

Sementara itu Karutan Pelaihari, Budi Suharto juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut yang telah bersinergi dengan Rutan Pelaihari melalui pelatihan decoupage. “Ini termasuk dalam pembinaan bidang kemandirian dan ketrampilan bagi narapidana dilakukan pelatihan ini dengan tujuan agar setelah keluar dari Rutan Pelaihari, mereka dapat mandiri dengan bekerja pada orang lain atau membuka usaha sendiri,” tuturnya.

Sehingga mereka dapat berguna di tengah-tengah masyarakat. Meskipun harus diakui bahwa pembinaan itu membutuhkan waktu yang lama, serta proses yang tidak cepat. Namun seiring dengan berjalannya masa tahanan narapidana dapat menjalani proses dengan baik dan bisa kembali berbaur di dalam masyarakat,” paparnya. (KP).


Pewarta : Adam Subayu





Memuat...