DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas Ke-11

oleh -37 views
Suasana-saat-berlangsungya-rapat-paripurna-istimewa-memperingati-hari-jadi-KKA-ke-11

ANAMBAS (KP),- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Senin 24 Juni 2019 menggelar rapat paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas  Ke-11. Rapat tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Acara bersejarah yang dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD KKA, Imran didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD KKA tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD KKA Lantai I. Turut hadir pada kesempatan itu, Bupati KKA Abdul Haris, SH, Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, SH, Sekda KKA, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota DPRD, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua DPRD KKA, Imran menerangkan bahwa hari jadi KKA sudah tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) yang disahkan pada tanggal 30 Mei 2011 lalu. Juga berdasarkan Perda nomor 4 tahun 2011 tambahan Perda 2011 nomor 6 penetapan hari jadi Kabupaten Kepulauan Anambas berdasarkan UU Republik Indonesia nomor 33 tahun 2008 tentang pembentukan Kabupaten Kepulauan Anambas di Provinsi Kepulauan Riau dimana penetapan Kabupaten Kepulauan Anambas pada tanggal 24 Juni 2008, bertepatan pada tanggal tersebut pula diwajibkan memakai baju kurung selama 3 hari.

Sejalan dengan itu, Pemerintah KKA juga sempat mengadakan apel bersama di lapangan upacara kantor bupati lama Tarempa. Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati KKA, BP2KKA, Sekda KKA beserta kepala OPD dan istansi vertical se-Kabupaten KKA.

Pada apal tersebut Bupati KKA, Abdul Haris, SH selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa di umur yang ke-11 ini pemerintah akan terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Abdul Haris menghimbau kepada stakeholder dan seluruh pegawai untuk dapat berperan aktif dalam peningkatan mutu pelayanan serta berperan aktif pemecahan permasalahan yang ada di Kepulauan Anambas.

Dalam amanatnya, Abdul Haris menegaskan bahwa apa yang telah berhasil di capai dalam memajukan Kabupaten Kepulauan Anambas patut di syukuri bersama. Upacara tersebut diisi pula dengan penandatanganan dan deklarasi kesehatan oleh para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Kepulauan Anambas. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra