Komisi 1 DPRD Tanggamus Akan Pantau SPJ Dana Desa di Tiap-tiap Pekon

oleh -313 views

TANGGAMUS (KP),- Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung secepatnya akan menjadwalkan untuk turun langsung ke lapangan terkait persoalan pengelolaan Dana Desa oleh Pj Kakon di kecamatan Wonosobo. Hal itu disampaikan Ketua Komisi 1, H. Mukhtar saat ditemui di ruangannya, Senin 15 Februari 2021.

Mukhtar mengatakan bahwa pihaknya sangat merespon atas apa yang disampaikan oleh pihak media, dan pihaknya akan terjun langsung ke pekon-pekon, yang lebih dahulu akan menjadwalkan dan akan menggandeng pihak Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Tanggamus.

“Kami sangat merespon atas apa yang disampaikan oleh pihak media, kita akan turun langsung nanti, akan kita agendakan, dan kita akan menggandeng pihak Tapem untuk mengkroscek ke pekon yang telah di sampaikan tadi,” katanya.

Mukhtar menegaskan bahwa pihaknya secepatnya akan segera mengkroscek terkait laporan pertanggung jawaban pekon-pekon dalam pengelolaan dana desa.

“Intinya kita akan melakukan kunjungan kerja ke pekon-pekon, nanti akan kita cocokkan SPJ-nya dengan apa yang ditemukan dilapangan, akan kita cek satu persatu laporannya,” tegasnya. (KP/Arzal).