Wakil Ketua II DPRD Anambas, Merasa Prihatin Ekonomi Masyarakat Dimasa Pandemi

oleh -465 views
Firdiansyah, Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Anambas

ANAMBAS (KP) – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (Kabupaten Anambas) Provinsi Kepulauan Riau, Firdiansyah merasa prihatin dengan kondisi dan keadaan masyarakatnya dimasa Pandemi Covid-19. Karena ada banyak rencana pembangunan belum dapat direalisasikan.

Katanya, kesiapan sarana dan prasarana penunjang percapatan pembangunan yang mengarah pada peningkatan ekonomi rakyat menjadi tuntutan tanggungjawab yang harus disiapkan.

“Ini termasuk seperti beban karena bagaimanapun disitu ada tanggungjawab kita ke masyarakat. Tanggungjawab kita dengan orang-orang yang telah memilih kita menjadi dewan di Anambas ini,” sebut Firdiansyah kepada koranperbatasan.com, Kamis 04 Maret 2021 diruang dinasnya.

Secara pribadi lanjut Firdiansyah, ada keinginan besar yang memotivasi dirinya untuk tampil menjadi wakil rakyat. “Saya tentunya punya keinginan besar memajukan Kabupaten Anambas, terutama sekali di Jemaja, Jemaja Timur dan Jemaja Barat, karena disitu kampung kelahiran,” ujarnya.

Hanya saja, kata Firdiansyah setelah duduk di kursi legeslatif pihaknya harus berkoordinasi dengan pemerintah setempat, sehingga keinginan yang bersifat pribadi terpaksa harus dikesampingkan.

“Nah, kita harus kerjasama dengan pemda setelah naik dewan, memang kita tidak bisa kerja sendiri, harus bersama-sama dengan pemda. Jadi apa yang menjadi tujuan dari pembangunan Anambas secara global itu harus kita utamakan,” terangnya.

Firdiansyah mencontohkan di Kecamatan Jemaja signal telekomunikasi di Padang Melang saat ini sudah 4G, tinggal bagaimana memperbaiki di pusat kotanya. “Kalau sektor perikanan sudah pasti termasuk pertanian memang harus kita perjuangkan secara bersama-sama,” pungkasnya.



Berbicara kelayakan menurut Firdiansyah, secara giografis Anambas dikeliling oleh lautan yang sangat luas, otomatis sektor perikanan menjadi sesuatu menjanjikan. Jadi sektor ini tidak terlepas dari kondisi cuaca mau bagus atau tidak.

“Hampir keseluruhannya wilayah kita terdiri dari laut, jadi mata pencaharian di Anambas tentunya lebih banyak ke nelayan. Sektor perikanan memang harus kita utamakan. Kalau pertanian bisa juga, supaya kebutuhan dasar terpenuhi,” ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat, Firdiansyah berharap pemerintah secepat mungkin bisa mencabut status pandemi. “Harapan utama saya Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar perekonomian bisa segera pulih dan masyarakat khususnya di Anambas menjadi sejahtera dan makmur,” tutupnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra