Ansar Ahmad : Jadilah Pribadi Baik yang Selalu Bersyukur Meski Dalam Situasi Sulit

oleh -560 views
Ansar Ahmad, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau

LINGGA (KP) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan terus mempercepat program pencegahan Covid-19 dan program pemulihan ekonomi. Kedua program ini harus terus dilakukan agar Kepulauan Riau bisa kembali bangkit dengan ekonomi yang sehat dan kuat.

Pernyataan ini disampikan oleh Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad ketika menyampaikan kuliah subuh di Masjid Sirajul Huda Kampung Telek Tanjung Harapan, Dabo Singkep, Sabtu 17 April 2021.

Pemprov Kepri kata Ansar Ahmad, terus melakukan berbagai upaya agar pandemi Covid 19 segera berakhir. Ditengah upaya keras memerangi Covid-19 juga terus dilakukan berbagai langkah untuk memulihkan perekonomian masyarakat.

“Berbagai langkah yang sifatnya sustainable terus kita gesa untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau agar terus bergerak ke arah positif,” kata Anasar.

Menurut Ansar Ahmad dalam situasi apapun dan sesulit apapun untuk tetap mengedepankan sikap yang positif dan terus memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat dan orang-orang disekitarnya.

“Jangan biarkan orang menangis karena kehadiran kita. Tetapi jadikan mereka menangis karena telah kehilangan kita. Mari kita jadikan diri kita oase yang menyejukkan ditengah gurun pasir yang gersang,” imbuhnya.



Ansar Ahmad juga sempat menjelaskan tentang perlunya seorang muslim selalu menghiasi hidupnya dengan rasa syukur. Karena bersyukur itu menjauhkan seorang muslim dari kesombongan. Karena bersyukur sebuah pengakuan bahwa kita hanyalah seorang hamba.

“Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih,” tutupnya. (KP).


Laporan : Muhamad