Turut Serta Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepri Dalam Kunjungan Menkominfo di Natuna

oleh -237 views
Ilyas Sabli saat menyambut kedatangan Menkominfo RI, Johnny G Plate di Lanud Raden Sadjad, Ranai

NATUNA (KP) – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si ikut menyambut kedatangan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johnny G Plate di Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, Kamis (22/4/2021).

Ilyas Sabli yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Natuna ini, terlihat hadir bersama Bupati Natuna dan Pimpinan FKPD dipintu masuk ruang VIP Lanud RSA.

Menteri yang juga Sekjen DPP Partai Nasdem ini datang ke Natuna bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melaksanakan acara Ground Breaking BTS dan kunjungan ke Kantor Desa kelanga penerima bantuan Aksi Bakti dan Memantau lokasi pemanfaatkan Palapa Ring Barat di Geopark Nasional.

Ilyas Sabli menyambut baik kedatangan Menkominfo di Kabupaten Natuna, menurutnya kebutuhan sarana telekomunikasi di daerah perbatasan seperti Natuna menjadi hal yang sangat vital dalam menyampaikan informasi.

“Sebagai daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara lain sarana telekomunikasi sangat penting termasuk bagi kebutuhan pertahanan dan keamanan,” ujarnya saat ditanya usai mengikuti rangkaian kegiatan Kunker Menkominfo di GIC, Ranai.



Dengan pemenuhan kebutuhan sarana telekomunikasi Ilyas Sabli berharap semua laporan gangguan keamanan di laut, dapat dengan cepat dilaporkan kepada pihak pihak berwenang oleh masyarakat yang melihat secara langsung.

“Para Nelayan juga dapat terlibat langsung melaporkan setiap gangguan dilaut, hal ini tidak terlepas dari kemajuan teknologi informasi dan jaringan komunikasi yang bagus” ujar Mantan Bupati Natuna ini.

Terakhir Ilyas Sabli berharap dengan akan dibangunnya BTS baru di Kabupaten Natuna, tidak ditemui lagi daerah yang mengalami kesulitan sinyal telekomunikasi, mengingat jaringan telekomunikasi juga dibutuhkan untuk menunjang pembelajaran di masa pandemi seperti sekarang ini. (KP).


Laporan : Ramdani