Sambil Reses Nasrul Sempatkan Diri Jenguk Warga Sakit dan Rumah Hampir Roboh

oleh -522 views
Nasrul, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (KP) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Nasrul mengadakan kegiatan reses di Kelurahan Tanjungunggat Kecamatan Bukit Bestari, Kamis 27 Mei 2021.

Kegiatan reses yang dilakukan oleh wakil rakyat dari Partai PKS Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Bukit Berstri Kota Tanjungpinang tersebut berlangsung di Rumah Ketua RT 004 RW 005 Kelurahan Tanjungunggat.

Turut hadir dalam kegiatan reses itu, Sekretaris Lurah (Seklur) Tanjungunggat, Ketua RT 004, RW 005 dan para pengurus rumah ibadah serta warga setempat. Pantauan wartawan koranperbatasan.com terlihat hadir juga beberapa perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) seperti Ormas Pendekar, Forum Tanjak Warisan dan Perpat.

Andi, pengurus surau setempat pada masa reses itu, menyampaikan usulan agar dapat merenovasi rumah ibadah bernama Surau Nurul Haq untuk menjadi lebih besar agar ada banyak jamaah bisa melakukan ibadah sholat.

Pada reses itu, Penggiat Tanjak Warisan Budaya Alam Melayu, Suardi mengusulkan agar wakil rakyatnya bisa mencitakan produk hukum terkait budaya tanjak.



“Kalau bisa budaya melayu diperhatikan juga, tolong angkat lagi budaya ini dengan cara mengeluarkan undang undang mewajib memakai tanjak warisan pada setiap hari Jum’at.

Sebelum meninggalkan lokasi reses, usai menerima bebabagai keluh kesah yang disampikan masyarakat setempat, Nasrul kemudian menyempatkan diri mengunjungi sekaligus menyantuni salah satu warga yang sedang sakit.

Selain itu, Nasrul yang terlihat hadir bersama Ismiyati, selaku Ketua DPD PKS juga menjabat anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari Dapil Kecamatan Tanjungpinang Timur juga menyempatkan diri mendatangi salah satu rumah warga yang hampir roboh. (KP).


Laporan : Deny Jebat