Antusias Masyarakat Tinggi Kelurahan Tajungpinang Barat Tambah jumlah kuota Vaksin

oleh -296 views

TANJUNGPINANG (KP),- Antusiasme serta minat masyarakat terhadap vaksinasi gratis, di Kelurahan Tanjungpinang Barat  yang digelar oleh Pihak Kelurahan sangat tinggi,Berdasarkan pantauan koranperbatasan.com terlihat banyaknya masyarakat yang mendatangi SMP Negeri 8 Yudowinangun Tanjungpinang untuk menerima vaksin.

Masyarakat datang sejak sekitar pukul 08:00 Wib, untuk melaksanakan vaksinasi, Rabu (16/6/2021).

Pemko Tanjungpinang melalui Kelurahan Tanjungpinang Barat gencar laksanakan vaksinasi covid -19, guna mempercepat Herd immunity atau kekebalan kelompok hal ini seperti yang di sampaikan Lurah Tanjungpinang Barat Irwan Siswandi R kepada Media ini.

“Kita target awal 400, tapi sekarang ni kita lihat luar biasa antusias masyarakat, sehingga sekarang sudah hampir lima ratus yang mendaftar”. kata Irwan.

Terkait besarnya minat masyarakat yang ingin divaksin ditambahkan Irwan pihaknyapun meminta kepada dinas terkait untuk bisa menambah jumlah vaksin yang disediakan.

“Kita sudah kordinasi dengan dinas kesehatan, mereka insya Allah menyiapkan sesuai dengan masyarakat yang hadir, Kita tambah 100 quota lagi, kita akan lanjutkan Insya Allah kalau tak ada halangan Rabu depan kita akan buka lagi” Ujar Irwan.



Ketika disinggung terkait sangksi administrasi yang akan dikenakan bagi masyarakat yang tidak mau divaksin Irwan mengatakan, bahwa hal tersebut hanyalah isu, pihaknya sampai saat ini belum ada menerima surat edaran terkait pelaksanaan sanksi administrasi bagi masyarakat yang tidak mau divaksin.

“Sampai saat ini kita belum dapat surat edaran, itu hanya isu, sampai saat ini kita belum dapat surat edaran terkait hal itu”. tutup Irwan.(KP/Din)