Masa Pandemi Peran Orang Tua Menjadi Penting Untuk Masa Depan Anak

oleh -209 views
Spanduk himbauan yang dipasang di halaman depan Kantor Dosdipora Anambas tentang sistem belajar mengajar di masa pandemi Covid-19

ANAMBAS – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas), Provinsi Kepri, Nurman berharap tingkat kesadaran satuan pendidik, mulai dari kepala sekolah dan majelis guru mampu menciptakan pola-pola yang lebih efektif untuk menyampaikan pembelajaran kepada anak didik.

Selain itu, para orang tua wali murid juga diminta untuk berperan aktif mengawasi kegiatan anak-anaknya saat berada di rumah.

“Kemudian kepada orang tua dan wali murid sekarang ini lah kita sama-sama menyadari bahwa belajar itu tidak hanya di sekolah saja, di rumah juga harus belajar,” kata Nurman kepada koranperbatasan.com di Halaman Depan Kantor Disdikpora Anambas, Kamis, 01 Juli 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas), Provinsi Kepri, Nurman saat memberikan keterangan kepada wartawan koranperbatasan.com

Menurut Nurman, masa pandemi Covid-19 memberikan banyak hikmah bagi dunia pendidikan karena proses belajar mengajar tidak dapat dilakukan seperti biasanya.

“Kita maklumi diluar termasuk di sekolah saat ini sangat riskan untuk terpapar Covid-19 mungkin di rumah kita lebih yakin tidak terpapar, tetapi bukan berarti di rumah tidak belajar, harus belajar,” pintanya. (KP).



Laporan : Azmi Aneka Putra