Gubernur Kepri Tinjau Kegiatan Vaksinasi 4.780 Pelajar di Vihara Maitreya Batam Center

oleh -177 views
Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau jalannya kegiatan vaksinasi massal pelajar di Kota Batam, Jum’at 23 Juli 2021.

KEPRI – Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad meninjau kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar SMP, SMA dan SMK se-Kota Batam, Jum’at 23 Juli 2021. Kegiatan diselenggarakan oleh Kominda Provinsi Kepulauan Riau di Maha Vihara Maitreya Monastery Batam Center, Kota Batam.

Tercatat ada sekitar 207.663 anak di Kepri yang menjadi sasaran vaksinasi. Dari jumlah itu, 65.703 diantaranya sudah divaksin.

Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong kabupaten/kota untuk terus menjalankan vaksinasi baik bagi pelajar usia 12-17 tahun, maupun warga berusia di atas 18 tahun.

Pihaknya menyatakan, vaksinasi anak nantinya tidak hanya menyasar anak-anak yang tergolong ke dalam pelajar saja, melainkan juga anak yang tidak bersekolah.

Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad menyampikan sambutan saat meninjau kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar SMP, SMA dan SMK se Kota Batam, Jum’at 23 Juli 2021 di Maha Vihara Maitreya Monastery Batam Center, Kota Batam.

“Kami berharap dengan ini herd immunity bisa tercapai. Apabila anak-anak kita semua sudah divaksin 100 persen, maka kemungkinan pendidikan tatap muka akan kita buka kembali,” ujar Ansar.

Ansar mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota se-Kepri yang telah berhasil memulai kegiatan vaksinasi untuk pelajar dan masyarakat umum. Contohnya di Kota Batam, terdapat total 117.866 anak yang menjadi target sasaran vaksinasi, dan yang divaksin sudah mencapai 28 persen-nya.

Sedangkan untuk sasaran vaksinasi masyarakat umum rentang usia 18 tahun ke atas di Kepri, sebanyak 1.373.372 orang. Dari target ini, Kepri sudah berhasil memvaksin 875.765 orang, yakni sebanyak 63,77 persen.



“Kami sangat mengapresiasi kabupaten/kota. Alhamdulillah, kita (Kepri) saat ini sudah menempati posisi ketiga dilihat dari capaian vaksinasi, setelah Bali dan DKI Jakarta. Sedangkan dalam kategori luar pulau Jawa dan Bali, Kepri menempati urutan teratas,” ungkap Ansar. (KP).


Laporan : Edi Manto