Pantau Pemasangan Kabel Bawah Laut, Wabup Anambas: Terima Kasih Pemerintah Pusat

oleh -214 views
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat berada di atas Kapal Sistem Komunikasi Kabel Laut

ANAMBAS – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) Wan Zuhendra didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas Sahtiar, dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau langsung proses pemasangan kabel bawah laut, Senin, 08 November 2021 di Kapal Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL).

Wabup Anambas, Wan Zuhendra dan rombongan poto bersama awak kapal di atas Kapal Sistem Komunikasi Kabel Laut.

Dari peninjauan itu, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra menyambut baik kegiatan pemasangan kabel bawah laut di Anambas. Ia berharap selama proses pemasangan berlangsung tidak ada kendala serta dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami dari pemerintah daerah tentunya sangat mendukung pemasangan kabel bawah laut ini, karena ini merupakan salah satu upaya kita dalam mewujudkan impian masyarakat untuk merdeka sinyal,” ujarnya.

Wabup Anambas, Wan Zuhendra dan rombongan menyaksikan jalannya pemasangan kabel bawah laut dari atas Kapal Sistem Komunikasi Kabel Laut.

Kata Wan Zuhendra, sebelum dilakukannya pemasangan kabel bawah laut ini, seluruh pihak hingga stakeholder sudah disosialisasikan terkait pemasangan kabel tersebut, sehingga ketika proses pemasangan tidak terkena rumpun nelayan masyarakat.

“Kita kemarin sudah sosialisasi, agar selama proses pemasangan tidak mengenai rumpun ikan nelayan, kita lakukan upaya pencegahan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkasnya.

Sekada Anambas, Sahtiar dan Kadiskominfotik Anambas, Japrizal disela-sela pemantauan dari atas Kapal Sistem Komunikasi Kabel Laut.

Perlu diketahui, lanjut Wan Zuhendra, kabel bawah laut ini direncanakan akan membentang mulai dari Palmatak-Tarempa, dan Tarempa-Jemaja dengan panjang 11 kilometer, serta melibatkan 19 kru profesional dan beberapa masyarakat lokal.

Sebagai Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah merealisasikan keinginan masyarakat Anambas untuk bisa menikmati akses internet di pulau-pulau. (KP).




Laporan : Azmi Aneka Putra