Wabup Ikut Kehujanan, Semangat Peserta Karnaval Tak Terhentikan

oleh -452 views
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda saat melepas peserta karnaval PMR Sebunguran

NATUNA – Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Rodhial Huda melepas peserta Karnival PMR Sebunguran dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia di Pantai Piwang, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu 05 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, Rodhial Huda mengatakan kehidupan yang sehat dapat menghadirkan kebahagiaan. Dengan mengikuti aturan agama dan perundang-undangan negara, maka penyakit yang berbaya bisa dihindari.

“Penyakit itu berbahaya, tetapi bisa dihindari jika melakukan seks yang sehat. Mengikuti aturan agama dan perundang-undangan negara,” ujar Rodhial.

Peserta Karnaval PMR Se-bunguran dalam rangka memperingati Hari AIDS Se-dunia.

Menurut Rodhial, dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan yang melibatkan orang banyak tetap bisa dilakukan karena kondisi Kabupaten Natuna berada di level satu. Selama kegiatan yang diadakan masih tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Anak-anak ini memang harus di beri semangat, karena sudah lama tidak ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya masal. Hari ini kita mengadakan kegiatan kontrol, karena ini sebenarnya berhubungan  dengan pandemi, masalah kesehatan juga,” pungkas Rodhial.

Sementara, Roza Saputra selaku Ketua Pelaksana, Carnival PMR Sebunguran menyebutkan kegiatan diikuti lebih kurang sebanyak 300 orang peserta.

“Ini kegiatan dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia. Jadi kami dari KSR PMI Unit STAI Natuna, mengadakan Carnaval MPR Sebunguran,” ungkapnya.



Dari pantauan wartawan koranperbatasan.com, dengan menggunakan kostum yang menjadi ciri khas dari kreatifitas, para peserta terlihat bersemangat. Meski saat itu peserta harus mengikuti rute perjalanan dalam cuaca hujan.

Roza Saputra, Ketua Pelaksana, Carnival PMR Se-bunguran.

Adapun rute berjalan dimulai dari Jalan Soekarno-Hatta, menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jalan R.A Kartini, Jalan Hang Tuah, dan kembali ke Pantai Piwang.

Kata Roza, yang menjadi penilaian dalam karnival berbentuk lomba tersebut mulai dari kreatifitas, ketertiban, hingga kostum peserta.

“Terdapat 3 juara yang kami ambil, dengan hadiah berupa piala dan sertifikat. Yang mengikuti ada dari SMK Kelautan, SMAN 1 Bunguran Timur, SMAN 2 Bunguran Timur, SMAN 1 Bunguran Tengah, SMAN 1 Bunguran Timur Laut, MAN 1 Natuna, dan lainnya,” tutur Roza.

Adapun pemenang yaitu Juara I diraih oleh MAN 1 Natuna, Juara II SMAN 1 Bunguran Timur, dan Juara III SMAN 2 Bunguran Timur.

“Alhamdulilah, sebelum mengikuti sudah ada persiapan selama satu minggu,” pungkas Aldi perwakilan dari MAN 1 Natuna. (KP).


Laporan : Johan