Hadiri Wisuda Sarjana STAI Natuna, Siswandi Mengaku Pernah Jadi Dosen

oleh -205 views
Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan sambutan.

NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi menghadiri Wisuda Sarjana yang digelar oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kamis 13 Januari 2022.

Dalam sambutannya Wan Siswandi mengatakan STAI Natuna merupakan tempat untuk membuka cara berpikir, bertindak dan berbuat.

“Setelah selesai, saya berharap cara berpikir, bertindak, berbuat dan segala macam beda dari yang lain. Dan itu pasti akan beda, ketika hanya sekedar tamat SD, SMP, SMA dan begitu juga perguruan tiggi,” katanya.

Menurut Siswandi, persolan tempat itu hanya persolan tempat. Tetapi bicara STAI maupun perguruan tinggi dimanapun sama saja.

“Tidak ada bedanya, oleh sebab itu kita bangga dengan perguruan tingggi yang kita miliki,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Siswandi mengku bahwa dirinya pernah menjadi dosen di STAI Natuna pada tahun 2006 lalu.



“Tapi karena kesibukan, maka saya minta Pirman menjadi asisten dosen. Tapi lama-lama saya bilang terus saja man, saya mundur. Artinya STAI adalah bagian dari saya juga. Kalau memang saya tidak suka dengan STAI, barang kali saya tidak mau ngajar di STAI dan tidak mau hadir disini,” ungkap Siswandi.

Selain itu, Siswandi menuturkan bahwa STAI Natuna merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Natuna. Dikarenakan sudah menciptakan manusia-manusia unggul di Kabupaten Natuna.

“Ini bagian yang harus dibanggai Pemerintah Kabupaten Natuna. Apa yang bisa kami bantu dari Pemerintah Kabupaten Natuna, kami akan bantu,” imbuhnya.

Mengakhiri sambutan, Siswandi mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati.

“Mudah-mudahan ini merupakan dasar awal untuk melakukan pekerjaan yang lebih besar lagi kedepan,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan