Delapan Ketua TP-PKK Kecamatan Dilantik, Berikut Daftar Namanya

oleh -434 views
Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiyani Wan Siswandi poto bersama.

NATUNA – Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiyani Wan Siswandi melantik delapan (8) Ketua TP-PKK Kecamatan, di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir Bukit Arai Natuna, Selasa 18 Januari 2022 pagi.

Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiyani Wan Siswandi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pergantian kepemimpinan sebagai ketua TP-PKK tingkat kecamatan disebabkan terjadinya mutasi maupun promosi jabatan dari para suami sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni camat.

“Kita menyadari bahwa jabatan ini berdasarkan regulasi yang berlaku. Kemudian tentunya melekat terhadap jabatan suami dimana mau tidak mau saudari sekalian harus dapat mengimbangi, mengemban serta dituntut untuk mendukung pelaksanaan program kerja pembangunan diwilayah kerja dimana saudari bertugas,” ucapnya.

Menurut Ny. Septi, berbagai langkah penyesuaian dan upaya pendekatan dalam memaksimalkan potensi yang ada, harus terus dilakukan. Tentunya sesuai dengan penerapan sepuluh (10) program kerja PKK yang menjadi sandaran utama dalam mendukung pelaksanaan pembangunan ditingkat kecamatan.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan sambutan.

Katanya, TP-PKK Kecamatan merupakan ujung tombak program kerja PKK dan sebagai salah satu bagian paling penting untuk mewujudkan segala program-program yang telah dirancang.

“Tentunya kami menyadari bahwa secara berjenjang, Tim Penggerak PKK Kecamatan merupakan salah satu lini penting yang hampir menyentuh ujung tombak program kerja PKK. Yakni sebagai koordinator penggerak PKK pada tingkat kelurahan dan desa,” jelasnya.

Ny. Septi menyebut, berbagai permasalahan ditengah masyarakat baik itu pengentasan kemiskinan, pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan, upaya mewujudkan kaum perempuan mandiri, optimalisasi potensi menjadi bernilai ekonomis, harus terus diupayakan.



“Namun saya menyadari segala fokus atas harus dapat dilakukan secara terencana dan terintegrasi, dimulai dari pendataan kondisi rill masyarakat. Kemudian Inventarisasi permasalahan, potensi dan berbagai kendala yang ada,” paparnya.

Selain itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna meminta kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui berbagai instansi teknis yang memiliki kaitan dengan bidang program kerja PKK. Diharapkan dapat melibatkan organisasi PKK dalam berbagai program yang telah dirancang.

Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna, Ny. Septi Dwiyani Wan Siswandi poto bersama.

“Harapan kami agar organisasi kami dapat terus dilibatkan, sebagai bentuk dukungan dan peluang bagi kami pula untuk turut serta meningkatkan peranan organisasi PKK khususnya. Dan kaum perempuan pada umumnya, untuk memberikan sumbangsih dalam pelaksanaan pembangunan Natuna yang sama-sama kita cintai,” harapnya.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi pada sambutannya berharap organisasi PKK benar-benar memberikan sumbangsih nyata dan bisa menjaga kesolidan. TP-PKK juga diminta saling koordinasi dalam menjalan program-program yang telah dicanangkan.

“Dengan dilantiknya ketua tim penggerak PKK tingkat kecamatan ini, besar harapan saya agar seluruh struktur organisasi benar-benar dapat memberikan sumbangsih nyata, membangun jalinan koordinasi yang lebih solid tentunya. Agar sinergitas dapat diwujudkan dalam organisasi ini,” ujarnya.

Lanjut Bupati, hubungan komunikasi dan silaturrahmi harus terus dijalin. Khususnya dalam upaya bersama untuk menjadikan organisasi PKK sebagai salah satu wadah bagi mewujudkan keluarga mandiri.

“Peningkatan mutu pelayanan kesehatan serta peluang bagi upaya peningkatan perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Adapun delapan ketua TP-PKK tingkat kecematan yang dilantik yakni :

  1. Rahmi Amalianti Hamid Hasnan (Ketua TP-PKK Bunguran Timur)
  2. Riya Arini Fitri Tri Didik Sisworo (Ketua TP-PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut)
  3. Azimah Supardi (Ketua TP-PKK Kecamatan Bunguran Selatan)
  4. Yeni Wahyuni Isparta Chairaiyadi (Ketua TP-PKK Kecamatan Bunguran Barat)
  5. Herjuna Idris (Ketua TP-PKK Kecamatan Pulau Tiga)
  6. Lilis Isnawati Junaidi (Ketua TP-PKK Kecamatan Pulau Tiga Barat)
  7. Yusniarti Rama (Ketua TP-PKK Kecamatan Serasan)
  8. Syofiani Bambang Erawan (Ketua TP-PKK Kecamatan Pulau Laut)

Kontributor : Grup Tim Bravo WsRh