Gubernur Lantik Ketua IWAKUSI Tanjungpinang – Bintan

oleh -85 views

KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad resmi melantik pengurus Ikatan Warga Kuantan Singingi (IWAKUSI) kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan periode 2022-2027 di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu 10 September 2022.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar berharap dengan kehadiran organisasi Ikatan Keluarga Kuantan Singingi di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan ini menjadi sarana untuk terus memelihara dan mempertahankan silahturahmi antar warga Kuantan Singingi.

“Organisasi ini juga menjadi wadah berkumpul seluruh warga Kuantan Sengingi dimanapun berada. Banyak saudara-saudara perantau kita yang sudah  melekat dan menyatu dengan adat budaya setempat, bahkan beramisilasi  atau menikah dengan masyarakat tempatan,” kata Gubernur Ansar.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar meminta agar Warga Kuansing yang berada di Kepri juga memiliki andil dalam mewujudkan pembangunan. Baik dibidang ekonomi, pendidikan dan sebagainya. Dan yang lebih penting tetap ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat.

“Selamat kepada jajaran pengurus baru Kepengurusan Ikatan Warga Kuantan Sengingi  Tanjungpinang – Bintan periode 2022-2027 yang baru dikukuhkan. Sumbangsih saudara-sausara dalam membangun Kepri sangat kami butuhkan,” sebut Ansar.

Hal ini, lanjut Ansar tentu saja bisa memperkaya khasanah budaya serta menunjukan bahwa perbedaan budaya justru dapat menyatukan dan tidak menjadi penghalang.

“Ini pula yang memperkaya budaya kita serta memperluas wawasan sebagaimana pribahasa dimana bumi di pijak, di situ langit di junjung.  Kita harus berkontribusi dan memberikan sumbangsih nyata baik bagi pembangunan daerah Kuantan Sengingi sebagai kampung halaman, maupun bagi Provinsi Kepulauan Riau sebagai daerah tempat tinggal saat ini ,”  Pesan Ansar.



Para pengurus juga diharapkan dapat menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggungjawab dan semoga kepengurusan ikatan warga Kuantan Sengingi dapat menjalankan kerja sama antar organisasi dan pemerintah  serta bersinergi membangun provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga sempat menyinggung Aplikasi Japri Gub milik Pemprov Kepri. Dengan hatapan apabila masyarakat ingin menyampaikan saran, masukan maupun kritik dapat di sampaikan melalui aplikasi Japri Gub (Jaring Aspirasi Gubernur). Yaitu aplikasi pengaduan atau wadah penyampaian aspirasi masyarakat kepada Gubernur Kepri.

“Insya Allah kami merespon setiap masukan masyarakat, dan tentunya masukan tersebut untuk mewujudkan Provinsi Kepri yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. (KP).


Laporan : Deny Jebat

Kontributor : Diskominfo Kepri