Pemprov Kepri Akan Gelar Pasar Murah di Tanjungpinang

oleh -50 views

KEPRI – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-20, Pemerintah Provinsi Kepri berencana menggelar pasar murah selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu  (24 sampai dengan 25 September 2022) mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Asisten 2 Pemerintah Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira di Tanjungpinang, Kamis 22 September 2022.

Kegiatan pasar murah ini, kata Luki merupakan bagian dari upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepri dalam menekan laju inflasi di daerah. Dimana, kegiatan menekan laju inflasi merupakan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo kepada masing-masing daerah.

Adapun  pelaksanaan pasar murah akan dikoordinatori oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian serta Kesehatan Hewan Provinsi Kepri.

“Pengendalian inflasi di daerah Kepri merupakan tanggungjawab yang harus kita lakukan. Ini adalah instruksi presiden, yang dilanjutkan oleh Gubernur Ansar Ahmad kepada pemerintah kabupaten dan kota. Seperti operasi pasar murah, pengaturan harga serta menjaga daya beli masyarakat adalar bagian dari upaya yang sudah kita lakukan. Dan sebentar lagi Pemprov juga akan membagikan BLT kepada masyarakat sebagai bantalan paska ada penyesuaian harga BBM,” terang Luki.

Lanjut Luki, pasar murah akan dilaksanakan di halaman parkir Pasar Mitra Tani Jalan Suka Ramai KM 11 pertokoan Ganet center blok B No 8 dan 9 Tanjungpinang.



Menurut Luki, pada pasar murah tersebut nantinya akan dijual berbagai kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe merah keriting, cabe hijau, cabe rawit, cabe kering keriting, telur ayam, minyak goreng kemasan, minyak goreng curah, gula pasir curah, kentang, beras medium, beras premium, sorgum, tepung terigu, sayur sayuran , buah buahan dan lain-lain.

Oleh sebab itu, Luki mengajak masyarakat Kepri terutama kota Tanjungpinang untuk menghadiri dan berbelanja pada pasar murah tersebut.

“Ayo, seluruh masyarakat kota Tanjungpinang hadir dan berbelanjalah di gerai pasar murah pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai,” ajak Luki Zaiman Prawira yang juga Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri. (KP).


Laporan : Deny Jebat

Kontributor : Diskominfo Kepri