Sambut Tahun Baru Imlek 2574, Gubernur Ansar: Toleransi Beragama di Kepri Sudah Tertanam Kuat

oleh -80 views
Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad menandakan penyambutan Tahun Baru Imlek ditutup dengan atraksi barongsai

KEPRI – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H. Ansar Ahmad ikut memeriahkan penyambutan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili – 2023 di Pelataran Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Jum’at 20 Januari 2023. Ribuan masyarakat Tanjungpinang tumpah ruah menyaksikan kemeriahan pergantian Tahun Baru Imlek tersebut.

Masyarakat yang memadati Pelataran Jalan Merdeka nyatanya tidak hanya warga Tionghoa semata, tetapi juga masyarakat dari berbagai suku. Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dalam sambutannya mengaku bersyukur melihat bagaimana membaurnya masyarakat dalam satu rasa toleransi dan tenggang rasa antar umat beragama, antar suku, budaya dan status sosial.

“Masyarakat Provinsi Kepri telah membuktikan, bahwa disetiap perayaan hari besar agama kita bisa saling menghargai tanpa memandang suku dan agama, ini bukti bagaimana toleransi dan moderasi beragama di Kepri sudah tertanam kuat sejauh ini,” ujar Gubernur Ansar.

Kata Ansar, tingginya toleransi dibuktikan juga dengan Provinsi Kepri yang menjadi provinsi dengan moderasi beragama tertinggi di Pulau Sumatera dan beraad diperingkat 9 secara nasional.

“Kita semua harus terus mempertahankan kekuatan toleransi ini, karena dengan hal itulah kita bisa kompak bersama membangun Kepri menjadi lebih baik lagi,” kata Ansar.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Forkopimda pada kegiatan penyambutan Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, di Pelataran Jalan Merdeka, Tanjungpinang, Jum’at 20 Januari 2023.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk mendukung pembangunan yang sedang dikerjakan Pemerintah Provinsi Kepri, khususnya untuk Kota Tanjungpinang.

Gubernur Ansar menyebutkan revitalisasi kota lama di Jalan Merdeka Tanjungpinang adalah upayanya untuk mempercantik Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri.



“Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri sudah sepatutnya memiliki aksesoris-aksesoris yang menunjukkan statusnya,” tegas Ansar.

Kota Tanjungpinang lanjut Ansar, memang terus dibenahi Pemerintah Provinsi Kepri, diantaranya penataan median Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah, pembangunan flyover simpang Ramayana, revitalisasi Pulau Penyengat, dan revitalisasi Akau Potong Lembu.

Sebagai Gubernur Kepri, Ansar Ahmad pun menyampaikan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang turut bekerjasama membenahi Kota Tanjungpinang. Dirinya menuturkan butuh sinergi antar pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur di Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Ansar bersama Forkopimda Kepri turut memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada sejumlah warga. Penyambutan Tahun Baru Imlek ditutup dengan atraksi barongsai dan kembang api.

Turut hadir dalam penyambutan Tahun Baru Imlek yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gerry Yasid, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, dan Anggota DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto, Rudi Chua, dan Lis Darmansyah. (KP).


Laporan : Denny Jebat

Kontributor : Diskominfo Kepri