Daeng Ganda : Pemuda Memiliki Peran Penting Menjaga Keutuhan NKRI

oleh -55 views
Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Pantai Kencana Ranai, 28 Oktober 2023.

NATUNA – Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah mengatakan peringatan hari sumpah pemuda adalah momen yang harus dihargai. Mengingat 95 tahun lalu merupakan awal dari semangat perjuangan para pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita semua, terutama generasi muda, untuk tidak melupakan sejarah perjuangan yang telah diinisiasi oleh para pemuda pada masa itu,” ucap Ganda saat diminta keterangan oleh wartawan, di Pantai Piwang, Bunguran Timur, Senin, 30 Oktober 2023.

Ganda menegaskan pentingnya melanjutkan semangat perjuangan tersebut melalui kegiatan yang positif dan tidak saling menjatuhkan atau menyebarkan hoaks.

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menyerahkan penghargaan kepada para pemuda pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Pantai Kencana Ranai, Senin, 30 Oktober 2023.

“Kepemudaan memiliki peran kunci dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan itu memerlukan perjuangan yang luar biasa,” tegas Ganda.

Selain itu, Ganda berharap agar generasi muda Natuna bisa menjadi harapan dan contoh yang baik bagi bangsa ini. Para pemuda juga diminta aktif mengikuti kegiatan organisasi dan kegiatan positif, karena masa depan bangsa sangat tergantung pada generasi muda sebagai cerminan hari ini.

Ganda yang juga menjabat Sekretaris KNPI Natuna, memastikan KNPI bersama masyarakat Natuna berkomitmen mendukung pembangunan Natuna dan program visi misi bupati.

Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah saat mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Pantai Kencana Ranai, Senin, 30 Oktober 2023.

“Dukungan ini mencakup pemberian perhatian yang besar kepada anak muda, yang merupakan potensi besar bagi kemajuan daerah tersebut,” tuturnya.



Menurutnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 di Natuna adalah pengingat akan peran penting generasi muda dalam membangun masa depan Indonesia.

“Semangat perjuangan pemuda masa lalu harus menjadi inspirasi bagi pemuda saat ini untuk terlibat dalam kegiatan yang positif dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” tutupnya. (KP).


Laporan : Dhitto