Gubernur Apresiasi Kerjasama PSKK BNSP Dengan APJI Se-Kalimantan

oleh -179 views
Penyerahan bendera APJI oleh Ketum APJI Irwan Iden Gobel kepada DPC APJI Se-Kalsel

BANJARBARU (KP),- Selasa, 3 September 2019 Bertempat di Hortensia Ballroom Hotel Roditha Banjarbaru, diadakan kegiatan pemberian penghargaan sekaligus Pembukaan Program Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) se-Kalimantan.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, H. Siswansyah, tersebut dihadiri Ketua APJI Pusat, Irwan Iden Gobel, Kadis Koperasi dan UKM Kalsel Gustafa Yandi.

Dalam sambutannya gubernur menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua instansi pemerintah maupun swasta dengan berkembangnya pariwisata dan bisnis kuliner yang ada di Kalimantan Selatan. Untuk itulah UMKM yang ada mari kita tingkatkan guna kesejahteraan masyarakat Kalsel, apalagi sekarang era digital dengan mudah promosi dilakukan.

Dalam sambutan Ketua APJI Kalsel, Surya, mengatakan kerjasama dilakukan dengan Poltekes Banjarmasin tujuannya untuk mengetahui bagaimana menyajikan masakan yang sehat dan higienis. Surya berharap dukungan Dinas Koperasi dan UMKM dalam pengembangan jasa boga di Kalsel.

Ketum APJI, Irwan Iden Gobel menyampaikan supaya APJI menjadi manfaat bagi anggotanya dan meningkatkan kemampuan anggota, yakni dengan kompetensi dan sertifikasi anggotanya, saat ini masih 24 provinsi yang menjadi anggota, dan 124 kabupaten kota yang bergabung. APJI sendiri berdiri tahun 1976 sampai sekarang. (KP).


Pewarta : Adam Subayu