Gubernur Potong Tumpeng Meriahkan HUT DWP Kepri Ke-20

oleh -195 views
Plt-Gubernur-Kepulauan-Riau-H.-Isdianto-memotong-tumpeng-pada-peringatan-HUT-DWP-Kepri-Ke-20

KEPRI (KP),- Plt Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, menghadiri peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke-20 yang berlangsung di Aula Balairung Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Selasa, 17 Desember 2019.

Kegiatan HUT DWP ke-20 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng langsung oleh Plt Gubernur Provinsi Kepri dan istri tercinta, tampak berjalan hikmat dan gembira. Gubernur Kepri, Isdianto dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada para pengurus DWP Provinsi dan berharap DWP semakin professional serta dapat mendekatkan diri kemasyarakat Kepri.

“Darmawanita menjadi mitra pemerintah, dan bukan hanya melihat dari sisi suami, tapi mampu bersinergi dengan masyarakat diseputaran dan sekeliling rumah tempat tinggal,” katanya.

Ini lanjut Isdianto, adalah yang paling penting. “Jika kita mau semakin hari semakin dilihat, semakin dirasakan keberadaannya ditengah masyarakat. Hendaklah begitu, karena tanpa masyarakat, jujur saja kita belum tahu bisa jadi seperti ini,” ungkap Isdianto.

Ditambahkannya, dengan HUT yang ke-20 ini Darmawanita diharapkan semakin mendewasakan diri. “Diharapkan dapat menjadi payung bagi ibu-ibu yang ada di Provinsi Kepulauan Riau,” pungkasnya.



Pada kesempatan yang sama, Ketua DWP Provinsi Kepulauan Riau, Hj, Rismarini Arif Fadillah, mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri para Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP wajib bersyukur dan patut berbangga, pada usia yang ke 20 tahun ini. Karena telah menjadi organisasi besar, telah diberi petunjuk serta kemudahan dalam menjalankan program organisasi yang terstruktur, sehingga mampu mencapai kinerjanya.

“Dalam proses menuju organisasi yang profesional, sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi,  meningkatkan sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota, serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan HUT kali ini juga bertujuan, menjalin silaturahmi dan meningkatkan kerjasama, meningkatkan kualitas disegala bidang juga pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif untuk Darmawanita,” ujar Rismarini.

Kata Rismarini, rangkaian HUT ke-20 ini, Darmawanita telah memberikan bantuan berupa pakai seragam sekolah bagi keluarga yang tidak mampu, telah disebar diseluruh kabupaten dan kota secara bergantian. Diserahkan kepada DWP Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Karimun.

Selain itu, diadakan pula sosialisasi dan parenting skill bagi DWP. Baik instansi pemerintah maupun unsur pelaksana Darmawanita yang ada di Provinsi Kepri, juga kepada pendidik dan para orang tua dengan jumalah sebanyak 400 orang. Family gatering juga dilaksanakan bagi pengurus DWP Provinsi Kepri, beserta instansi pemerintah dan instansi vertical.

Sedangkan puncak acara, yang berlangsung di Aula Balairung Dompak diisi seminar mendidik generasi milenial dengan penuh cinta kasih. Seminar tersebut menghadirkan narasumber Dr. Seto Mulyadi, M.Psi, atau biasa dikenal Kak Seto. Sebagaimana diketahui, DWP dengan usianya ke-20 ini merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang beranggotakan isteri ASN.

Turut hadir, Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto, Sekdaprov, TS Arif Fadillah, Asisten I dan Asisten II, Komisi II DPRD Kepri, Euis Asmawati, Ketua LAM, H. Abdul Razak, Ibu Hj Aisyah Sani, Ibu Ida Hamali, Ibu Ita Artono, Ibu Eli Kholidin, dan utusan dari Bank Bukopin Tanjungpinang, Kacab Bank Riau Syariah, Direktur Mandiri Taspen, para Guru tenaga pendidik serta tamu undangan. (KP).


Pewarta : Aman



Memuat...