Hasil Rakor dan Evaluasi 52 Desa di Anambas Jadi Target Saber Pungli

oleh -290 views

ANAMBAS (KP),- Ketua Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri, Kompol H. Rafizal Amin, SH meminta Tim Saber Pungli meningkatkan kerjasama dalam upaya pemberantasan korupsi dan Pungli. Hal itu disampaikan Rafizal Amin dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kegiatan UPP Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun Anggaran 2019, di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Rabu (23/01).

Rafizal Amin yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Kabupaten Kepulauan Anambas tersebut mengatakan sosialisai pencegahan Saber Pungli di Aanambas pada tahun 2018 lalu sudah dilakukan sebanyak 199 kali. Namun upaya pencegahan yang dilakukan masih kalah dengan Kabupaten Lingga. “Insya Allah pada tahun 2019 akan dilaksanakan lebih banyak lagi. Karenanya sinergisitas perlu ditingkatkan,” ungkap Rafizal Amin.

Saat-berlangsungnya-Rapat-Tim-Saber-Pungli-Anambas

Kedepan lanjut Rafizal Amin, akan dilakukan sosilaisai 52 desa yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Upaya itu agar para Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa lainnya tidak menyimpang dalam menjalankan tugasnya. “Tahun ini akan kita targetkan sosialisai pencegahan pungli ke 52 desa di Anambas,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas pada kesempatan yang sama menyampaikan dukungannya kepada Tim Saber Pungli untuk melakukan sosialisasi pencegahan di desa-desa. Upaya itu dianggap penting menghindari penyalahgunaan anggaran desa yang disalurkan oleh pemerintah pusat. “Saya mendukung upaya pencegahan yang akan dilakukan Tim Saber Pungli, hingga ke tingkat desa. Itu penting, agar anggaran desa tidak disalahgunakan,” tegas Haris.

Turut hadir dalam rakor tersebut Dandim 0318 / Natuna diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) 0318 / Natuna, Mayor Kav Harioko, Palaksa Lanal Tarempa, Mayor Laut Budi Darmawan, Pjs. Danramil 02 / Tarempa, Peltu. Amrul Nasution, Kasatintelkam Polres Anambas, AKP. Buskard, beserta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kepulauan Anambas. (Red).


Penulis          : Azmi Aneka Putra

Sumber          : anambaspos.com





Memuat...