Jaunal Apandi Minta Aparatur Pemerintah Menjadi Contoh Dalam Penerapan Prokes

oleh -427 views
Jaunal Apandi S.IP, Camat Midai Kabupaten Natuna

MIDAI (KP) – Camat Midai Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jaunal Apandi S.IP, menghimbau kepada aparat pemerintah khusunya di Kecamatan Midai agar bisa menjadi contoh terhadap masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Menurutnya, aparatur pemerintah harus menunjukan keseriusannya menghadapi Covid-19 agar semua sektor bisa segera mungkin bangkit kembali.

“Kami camat inikan tunduk taatnya kepada bupati atau hanya menjalankan kebijakannya, untuk itu apa yang bupati arahkan kita harus laksanakan, dan kita selaku pemerintah harus memang betul-betul serius menghadapi Covid-19 ini,” ujar Jaunal kepada koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Kamis 20 Mei 2021.

Kata Jaunal sejauh ini berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Midai dalam mengadapi Covid-19.

“Tetap berjalan seperti membagikan masker dan hand sanitizier kepada masyarakat serta kantor-kantor,” pungkasnya.

Jaunal yang juga dipercaya menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Midai dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut menghimbau kepada agen kapal-kapal maupun kapten motor-motor yang masuk di Midai untuk tidak membawa penumpang yang tidak memiliki surat rapid tes.



“Saya ditunjuk menjadi ketua tim, jadi kalau ada kapal-kapal masuk seperti Bukit Raya, Sabuk dan lain-lain kita turun kelapangan, kalau ada penyimpangan kita tindak, dan  sudah saya minta ke agen kapal itu jika tidak ada surat rapid tes tidak boleh naik termasuk juga kapal motor semunya sudah kita tekan,” ungkapnya.

Jaunal menegaskan dalam hal ini pemerintah memang harus benar-benar tegas dan serius, dan berharap pihak Puskesmas, Syahbandar, Kelurahan, dan Desa serta TNI-Polri bisa menjadi contoh kepada masyarakat.

 “Kalau saya itu cenderung lebih menghimbau selaku pemerintah untuk menjadi contoh dan saya tekankan kepada aparat termasuk camat sendiri dan juga staf camat, kalau TNI termasuk anggota TNI dan Polri beserta Satpol PP harapan kita satu Pulau Midai ini bisa saling bekerjasama. (KP).


Laporan : Sandi – Hamzah