Baznas Ajak Umat Muslim di Natuna Tunaikan Zakat Mal

oleh -179 views
Suasana penyaluran bantuan sembako Baznas Kabupaten Natuna di Kecamatan Bunguran Tengah

NATUNA – Penyaluran sembilan bahan pokok (sembako) bersumber dari dana zakat mal terus berlanjut.

Kali ini sebanyak 60 paket sembako telah disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, di Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis, 07 Oktober 2021.

“Kegiatan tersebut juga diseiringi dengan sosialiasi tentang zakat kepada warga setempat,” sebut Drs. H. Said Ridwan Idris selaku Kepala Baznas Kabupaten Natuna kepada koranperbatasan.com, Jum’at, 08 Oktober 2021.

Kata Said Ridwan, sosialisasi dilakukan untuk memberi pemahaman kepada warga bahwa, sebagian dari harta mereka (umat muslim-red) ada hak orang lain dan wajib hukumnya dikeluarkan 2,5 % bagi yang sudah memenuhi syarat.

Oleh karena itu, selaku Ketua Baznas Kabupaten Natuna, ia berharap kepada masyarakat Natuna yang sudah memenuhi syarat dapat berzakat.

Menurutnya dengan begitu, maka masyarakat melalui Baznas Kabupaten Natuna dapat berbagi kepada saudara-saudaranya yang kurang mampu.

“Pada umumnya masyarakat ingin bayar zakat mal, tetapi kurangnya informasi sehinga mereka tidak tahu kemana untuk mendapat informasi tersebut,” tutupnya. (KP).




Laporan : Johan