22 Tahun Usia Natuna, Bakesbangpol: Hubungan Antar Umat Beragama Semakin Harmonis

oleh -247 views
Drs. Muhtar Achmad, M.Eng, Kepala Bakesbangpol Natuna

NATUNA – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Drs. Muhtar Achmad, M.Eng memastikan hubungan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Natuna sejauh ini berjalan harmonis.

Menurut Muhtar, 22 tahun usia Kabupaten Natuna hubungan yang dilandasi toleransi, saling pengertian dan menghormati dalam menjalankan ajaran agama serta kerjasama masih tetap terus terbina.

“Jika terdapat kegiatan keramaian dilingkungan masyarakat, antara umat yang satu dengan umat yang lainnya saling membantu, menghormati serta memberikan ruang,” ungkap Muhtar kepada koranperbatasan.com di ruang kerjanya, Selasa, 19 Oktober 2021.

Kata Muhtar, di Kabupaten Natuna untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama ada forum kegiatan rutinitas selain bertemu dalam rapat, juga menghadiri kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi-instansi terkait.

“Misalnya beberapa waktu yang lalu diadakan kegiatan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Natuna,” ujarnya.

Ia berharap di usia 22 tahun Kabupaten Natuna dibawah kepemimpinan Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda, pemerintah dan masyarakat bisa lebih bersenergi dalam mendukung program pembangunan.

“Seperti pemanfaatan dana program CSR Migas, setidaknya bisa diarahkan pada kegiatan yang dapat menciptakan kondisi sosial budaya dalam keadaan aman dan tertib,” ujarnya.



Kemudian lanjut Muhtar, pemerintah daerah juga harus siap memberikan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat.

“Jika ada keluhan terkait masaalah tanah atau lahan, bersama-sama pemerintah daerah difasilitasi dan diselesaikan,” harapnya. (KP).


Laporan : Johan