Pemuda Pemudi Desa Sepempang Bangun Solidaritas Melalui Karang Taruna

oleh -434 views
Arif baju hitam, Ketua Karang Taruna terpilih

NATUNA (KP) – Karang Taruna Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau resmi membentuk kepengurusan masa jabatan periode 2021-2026.

Kepengurusan tersebut resmi dibentuk melalui hasil rapat yang menghadirkan oleh pemuda pemudi Desa Sepempang, Senin 29 Maret 2021 di Ruang Rapat Kantor Badan Pengawas Desa (BPD) Sepempang.

Arif selaku Ketua Karang Taruna terpilih mengatakan kehadiran karung taruna diharapkan bisa memajukan daerah lewat ide-ide atau gagasan pemuda pemudi daerah.

“Lewat karang taruna ini diharapkan kita bisa mengharumkan nama desa dan meningkatan kekompakan,” sebutnya.

Kata Arif, para pemuda-pemudi punya andil dan tanggungjawab besar dalam menjaga nama baik dan menggesa pembangunan di desanya.

“Mari kita tingkatkan kerjasama dan kekompakan melalui karang taruna ini sehingga bisa membawa nama Desa Sepempang semakin harum,” ujarnya.



Menurut Arif, karang taruna tidak hanya bergerak pada hal olahraga dan kegiatan sosial saja, tapi harus bisa meningkatkan kreatifas di bidang usaha. Langkah pertama yang akan dilakukan yakni mengadakan Karang Taruna Cup untuk se-RT Desa Sepempang.

“Rencana kedepan adalah Karang Taruna Cup karena kita sama-sama tahu masing-masing sudah haus akan olahraga, mungkin bisa dilakukan setelah lebaran haji nanti,” tuturnya.

Arif berharap para pemuda pemudi Desa Sepempang bisa tetap kompak dan bisa menuangkan ide dan gagasannya melalui karang taruna yang telah dibentuk.

“Mari tunjukkan kekompakan dan kerjasama kita, mari saling bahu membahu dan mengharumkan nama desa kita,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Sandi Kurniawan