Kesra Siapkan Operasional, Untuk Pembangunan Rumah Ibadah Diusulkan Dalam Musrenbang

oleh -489 views
Drs. H. Ahmad, Kabag Kesra Natuna

NATUNA (KP) – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Ahmad menerangkan bantuan rumah ibadah yang disalurkan oleh pemerintah daerah melalui Kabag Kesra terfokus pada operasionalnya saja.

Menurut Ahmad, Pemkab Natuna pada tahun 2021 ini masih tetap menyalurkan bantuan untuk setiap rumah ibadah seperti Masjid, Surau, Klenteng, Gereja, Musholla dan TPQ se-Kabupaten Natuna.

“Masjid, Klenteng da Gereja dapat  Rp 7,5 juta, kemudian Surau, Musholla Rp 5 juta dan TPQ dan MDA diberikan bantuan sebesar Rp 3 juta, ini untuk seluruh Natuna,” ujar Ahamd menjawab koranperbatasan.com diruang dinasnya, Senin 29 Maret 2021.

Kata Ahmad, khusus untuk membangun rumah ibadah harus diajukan terlebih dahulu pada saat melakukan musrenbang.

“Kami hanya dapat membantu seperti itu, sedikit-sedikit pada operasionalnya saja. Kalau untuk membangun itu harus dari musrembang diajukan lalu masuk ke Perkim,” terangnya.

Ahmad menjelaskan bantuan bisa disalurkan setelah menerima proposal usulan dari rumah ibah dan sekolah pada tahun sebelumnya.

“Syarat bantuan dituangkan dalam bentuk proposal diajukan pada tahun lalu. Jadi masih menunggu kemungkinan saat bulan ramadhan nanti dan kita bagikan secara simbolis juga, untuk yang sudah mengajukan proposal tahun lalu,” terangnya.



Mewakili Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Natuna, Ahmad berharap masyarakat yang sedang membangun rumah ibadah khususnya bagi agama Islam tetap bisa semarakkan bulan suci ramadhan nanti.

“Alhamdulillah tahun ini kita masih mendapat bantuan hanya tinggal menunggu prosedur pencairannya saja, mudah-mudahan dapat digunakan sebaik-baiknya,” tutupnya. (KP).


Laporan : Sandi Kurniawan