Sudah Jadi Prioritas Musrenbang Kecamatan, Jalan Ceruk – Selemam Belum Juga Terealisasikan

oleh -328 views
Bustami, Kepala Desa Selemam

NATUNA (KP) – Kepala Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Bustami mengatakan Jalan Poros Ceruk Selemam tetap harus diperhatikan.

Menurut Bustami, ada banyak hambatan untuk dapat merealisasikan satu-satunya jalan menuju desa hujung yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi tersebut.

“Statusnya memang di provinsi, saya berharap pemerintah daerah bisa menjadi perantara kami di desa. Jika tidak bisa membantu kami maka bantu kami sebagai perantara ke provinsi, karena sudah lama kami ajukan dari tahun 2017 sampai sekarang belum terealisasi,” ujarnya kepada koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Senin 12 April 2021.

Kata Bustami jalan poros tersebut terhitung dari tahun 2020 sudah menjadi skala prioritas nomor satu di Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Memang ini sudah jadi prioritas nomor satu di Musrenbang Kecamatan, kalau prioritas itu ditinggal jadi apa fungsinya Musrenbang? Kalau disebut tidak penting Musrenbang itu pastilah pentingkan?,” pungkasnya.

Bustami menjelaskan sudah berbagai upaya dilakukan oleh pihaknya bahkan ada banyak media massa yang menyoroti kesiapan jalan tersebut, sayangnya belum juga terealisasikan.

“Sudah berbagai upaya, dari RRI saja sudah tiga kali saya diundang untuk memberikan keterangan terkait jalan ini,” ungkapnya.



Menurut informasi yang diperolehnya akan ada pembangunan hotmix sepanjang 3 kilo meter. Bustami berharap informasi tersebut benar adanya.

“Untuk itu saya sangat berharap sekali jika itu bisa terealisasi pada tahun ini. Saya berharap memang bisa dibangun dimulai dari Jalan Selemam karena memang kalau kita bisa lihat sendiri keadaan jalannya sudah cukup parah,” tuturnya.

Bustami menegaskan keinginan kuat untuk dapat memiliki jalan tersebut dikarenakan jalan merupakan jantungnya dari sebuah kemajuan di daerah.

“Jadi jalan ini memang sangat penting dan kami sangat membutuhkan karena memang sudah dari dulu kami ajukan hanya jalan dan jalan saja tidak ada yang lain. Nah, kalau kondisi jalannya seperti ini orang yang mau ke desa kita saja pasti berpikir dua kali, otomatis bagaimana kami mau berkembang,” cetusnya.

Sebagai Kepala Desa Selemam, Bustami membandingkan kondisi jalan tersebut dengan jalan-jalan lainnya yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Kita bisa lihat sendiri jalan yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut ini rata-ratanya sudah bagus, hanya tinggal jalan kami saja yang masih seperti ini,” imbuhnya. (KP).


Laporan : Sandi Kurniawan