Jawab Keluhan Warga, Bupati Perkenalkan Kepala Dinas Teknis Siapkan Pembangunan

oleh -518 views
Bupati Natuna memperkenalkan Kepala Dinas teknis terkait pelabuhan

NATUNA – Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Pulau Laut, Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi sempat menuturkan rencana pembangunan daerah yang bersifat mendesak dan skala prioritas karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikannya terkait adanya laporan dari warga setempat dan menyempatkan diri meninjau langsung kondisi sebuah pelabuhan di Desa Tanjung Pala.

“Ini kondisinya rusak parah bahkan sudah ruboh tidak bisa digunakan lagi, untuk itu saya meminta dinas teknis untuk menganggarkan pembangunan Pelabuhan Desa Tanjung Pala tahun 2022 nanti,” ujar Wan Siswandi di hari kedua kunjungan kerjanya di Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut, Minggu 27 Juni 2021.

Terkait rusaknya pelabuhan itu, Wan Siswandi dengan berani memanggil beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersentuhan langsung dengan pembangunan pelabuhan untuk berdiri dihadapan warga Kecamatan Pulau Laut.

“Disini ada Plt Kepala Dinas Perhubungan, Alazi, dari PU Marzuki dan ada Suryanto Kepala BPKPAD. Saya meminta kepada mereka untuk segera memasukan rencana pembangun pelabuhan ini,” pungkasnya kepada warga.

Kata Wan Siswandi, pembangunan pelabuhan tersebut harus dilakukan apakah melalui Dinas PU atau Dinas Perhubungan yang penting bisa terealisasikan karena warga sangat membutuhkan.



“Terserah lewat dinas mana yang penting pelabuhan tersebut harus segera dilaksanakan tahun depan,” tegasnya.

Dari laporan warga, Wan Siswandi menyebutkan ada banyak warga yang membutuhkan pelabuhan tersebut.

“Bukan hanya rusak, pelabuhan juga terbuat dari kayu, saat ini sudah roboh sehingga menyulitkan kegiatan masyarakat yang bergantungan pada pelabuhan tersebut,” tutupnya. (KP).


Laporan : Redaktur