Pipa Pasokan Air PDAM Sedang Diperbaiki, Zaki: Masyarakat Ayo Kita Bekerjasama

oleh -571 views
Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna, Muhammad Zaki, SH.I

NATUNA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna melalui Bagian Distribusi dan Transmisi kembali melakukan pengecekan sekaligus memperbaiki pipa-pipa pasokan air yang rusak.

Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna, Muhammad Zaki, SH.I, mengatakan saat ini jaringan pipa pasokan air milik PDAM Tirta Nusa Natuna, di sekitar Jalan Abdul Rasit arah menuju ke Pasar Ranai sedang dilakukan perbaikan.

“Tepatnya tidak jauh dari lapangan bola, arah menuju ke pasar,” kata Zaki kepada koranperbtasan.com, melalui pesan WhatsApp, Rabu, 27 Oktober 2021.

Menurutnya, jika tidak segera diperbaiki, kerusakan yang terjadi pada pipa pasokan air tersebut bisa mengakibatkan distribusi air di Natuna terganggu.

“Jadi tadi pagi sudah dilakukan pengecekan, perbaikan kerusakan pipa-pipa oleh Bagian Distribusi dan Transmisi PDAM Tirta Nusa Natuna,” ungkap Zaki.

Hal tersebut lanjut Zaki, dilakukan oleh pihaknya agar penyaluran air tidak terganggu, sehingga pelayanan maksimal akan air bersih di Natuna bisa terus dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk bekerjasama dengan cara segera membayar kewajibannya.

Bagian Distribusi dan Transmisi PDAM Tirta Nusa Natuna sedang memperbaiki pipa pasokan air yang rusak di Jalan Abdul Rasit, Rabu, 27 Oktober 2021.

“Jika hak kebutuhan air sudah bisa di terima walaupun belum 100 persen, kewajiban bagi yang masih menunggak pembayaran segeralah membayarnya, karena dari pembayaran itu kami bisa memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi,” ujarnya.



Sebagai Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna, yang baru saja diamanahkan, ia berharap masyarakat bisa bersabar. Layanan ketersediaan air yang sehat dan bersih pelan-pelan akan dibenahi, mulai dari sumber air sampai jaringan pipa ke masyarakat.

“Masyarakat dan Perumda Tirta Nusa, harus bisa bekerjasama membangun dan mengatasi persoalan air di Natuna, agar bangkit menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Ia menghimbau masyarakat tidak segan dan merasa bosan menyampaikan keluhan terkait pelayanan maupun temuan pipa pasokan air yang rusak.

“Mari bantu kami, agar team work bisa bekerja, masyarakat jangan segan-segan melaporkan kejadian melalui call center,” tuturnya.

Zaki menjelaskan, saat ini pihaknya juga telah membuka layanan pengaduan jam malam, mulai dari pukul 19.00 – 23.00 Wib.

“Jika ada apa-apa di malam hari, segera hubungi kami, dan kami akan usahakan mengatasinya waktu itu juga, kalau waktunya tidak cukup, akan kami lanjutkan besok pagi,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Johan