Hari ini Perumda Tirta Nusa Natuna Perbaiki Pipa Transmisi Distribusi Tersumbat

oleh -302 views
Perbaikan pipa transmisi distribusi jalur Batu Hitam, Pramuka, Yos Sudarso dan Gedung DPRD

NATUNA – Perumda Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna, melalui Bagian Distribusi dan Transmisi kembali melakukan pengecekan sekaligus memperbaiki pipa-pipa pasokan air yang rusak. Kali ini saluran air bersih itu tersebut dikarenakan adanya akar masuk ke dalam pipa.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna Muhammad Zaki, SH, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan pipa transmisi distribusi jalur Batu Hitam, Pramuka, Yos Sudarso dan Gedung DPRD.

“Hari ini jam 10.00 Wib, Bagian Distribusi dan Transmisi sedang melakukan perbaikan pipa-pipa yang tersumbat,” kata Zaki kepada koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 13 November 2021.

Menurut Zaki jika tidak segera diperbaiki, kerusakan yang terjadi pada pipa pasokan air tersebut bisa mengakibatkan distribusi air di Natuna terganggu.

“Yang jelas kami sigap menyikapi pengaduan masyarakat dan kami tetap selalu kompak bersama-sama memajukan Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna ini. Satu kata dari kami ciptakan pelayanan maksimal untuk masyarakat,” pungkasnya.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna Muhammad Zaki, SH.

Sejalan dengan itu, Zaki berpesan kepada masyarakat yang sudah mendaftar penyambungan baru namun belum terelaisasikan agar bisa bersabar.

“Kepada masyarakat agar bersabar, semuanya pelan-pelan akan kita atasi bersama. Saat ini Perumda Tirta Nusa Kabupaten Natuna kerja ekstra dalam meberi pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.



Ia juga meminta kepada pelanggan yang sudah teraliri air meskipun belum maksimal tetapi belum menunaikan kewajibannya agar segera melunasinya.

“Untuk yang menunggak mohon segera melunasi pembayaran di Konter Perumda Air Minum Tirta Nusa Batu Kapal maupun di Natuna Mart. Mungkin kedepan kita akan bekerjasama dengan pihak bank yang ada di Natuna terkait pembayaran,” ujar Zaki.

Kerjasama ini lanjut Zaki agar masyarakat bisa lebih mudah dalam hal pengurusan proses pembayaran.

“Maju mundurnya Perumda Air Minum Tirta Nusa ini tidak lepas dari turut serta masyarakat Natuna. Mari kita satukan tujuan untuk kesejahteraan kita bersama dalam menciptakan air bersih dan sehat,” harapnya. (KP).


Laporan : Johan