Perumda Air Minum Tirta Nusa Serap Pengalaman PDAM Tirta Kepri

oleh -183 views
Direktur Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna, Muhammad Zaki, SH, mengunjungi salah satu pengolahan air milik PDAM Tirta Kepri

NATUNA – Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Muhammad Zaki, SH, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan studi banding ke PDAM Tirta Kepri di Tanjungpinang.

Kata Zaki, saat melakukan studi banding itu, dirinya didampingi oleh Staf Ahli Pembukuan dan Sekretariat Dewan Pengawas, Kabag Umum dan Kabag Teknis, Kasubag Transemisi dan Distribusi Perumda Air Minum Tirta Nusa.

Ia menjelaskan dalam kunjungan kerja (kunker) yang berlangsung selama dua hari terhitung sejak Selasa 16 November sampai dengan Rabu 17 November 2021 itu, rombongan Perumda Air Minum Tirta Nusa sempat mengunjungi beberapa unit pengolahan air milik PDAM Tirta Kepri.

“Kami mengunjungi IPA Sei Pulai, IPA Sei Gesek, IPA Kolong Enam Kijang serta IPA Sei Jago Tanjunguban. Kami juga mengunjungi SPAM IKK Kawal yang dikelola oleh UPTD setempat,” terang Zaki kepada koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp, Kamis, 18 November 2021.

Tujuannya lanjut Zaki, untuk memajukan perusahaan dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Studi banding ini saling berbagi pengalaman dan ilmu. Tentunya sangat membantu Perumda Air Minum Tirta Nusa dalam membahas RKAP dan manajemen di dalam,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan kunjungan tersebut dilakukan guna mendapatkan pengalaman dan tata cara yang lebih baik dalam mengelola sebuah perusahaan air minum untuk kebutuhan masyarakat.



“Perumda Air Minum Tirta Kepri merupakan perusahaan yang berada di bawah kepemilikan Pemprov Kepri merupakan perusahaan air terlama di Kepulauan Riau dan kaya akan pengalaman,” pungkasnya.

Sebagai direktur, ia berharap dari kunjungan yang telah dilakukan memberikan pengalaman dan ilmu bermanfaat serta dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan kerja sehari-hari.

“Dengan diikutkan beberapa kepala bagian ini suapaya bisa memajukan perusahaan, tentunya tidak terlepas untuk pelayanan masyarakat,” kata Zaki. (KP).


Laporan : Johan