Sigap, Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna Perbaiki Pipa Rusak

oleh -14 views
Tim Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna perbaiki pipa rusak.

NATUNA – Akibat tingginya  curah hujan di wilayah Kabupaten Natuna baru-baru ini, gorong-gorong yang ada di Jalan Hamzah Yasin, Kecamatan Bunguran Timur rusak parah.

Akibatnya, pendistribusian air bersih terhambat di beberapa wilayah Bunguran Timur antara lain, Jalan Batu Hitam Hamzah Yasin, Matahari Toys, Air Batu Bandarsyah, Pering, Rumah Makan Lestari.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Muhammad Zaki, SH menjelaskan bawa dengan adanya kejadian tersebut, Dinas PUPR Kabupaten Natuna beserta tim Perumda langsung turun ke lapangan untuk melakukan peninjauan.

Perumda Air Minum Tirta Nusa dan PUPR Natuna tinjau lokasi kerusakan.

“Ya, dengan sigap pihak PUPR memperbaiki gorong-gorongnya. Dan dari PDAM Natuna membetulkan pipa-pipa yang rusak dibawah gorong-gorong tersebut,” terang Zaki, Rabu 14 September 2022.

Kata Zaki tidak tutup kemungkinan, setiap musim hujan tiba saluran pipa PDAM Natuna selalu mengalami penyumbatan bahkan terlepas dan pecah.

Pipa air milik Perumda Air Minum Tirta Nusa Natuna rusak akibat kerusakan gorong-gorong.

“Kami dari pihak PDAM meminta maaf kalau ada keluhan pelanggan terhadap penyaluran air yang belum ditanggapi. Karena pada musim ini, anggota sering lembur. Itupun masih tak terkejar waktu,” kata Zaki.

Zaki menambahkan, bersama PUPR dan pihaknya terus berupaya agar dalam dua hari kedepan pekerjaan selesai.



Lebih lanjut Zaki mengingatkan, agar pelanggan bisa tepat waktu dalam pembayaran tagihan air. (KP).


Laporan : Johan