Bupati Nizar Apresiasi Kinerja Disdik Lingga Terkait Transportasi Laut Anak Sekolah

oleh -317 views
Kadisdik Lingga Armia

LINGGA – Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), terhadap dunia pendidikan di Negeri Bunda Tanah Melayu, memang tak perlu diragukan.

Hal itu ditunjukkan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), dengan menyerahkan pakaian seragam SD dan SMP program BOSDA. Kemudian juga alat transportasi siswa di wilayah pulau.

Bantuan alat transportasi laut berupa pompong untuk anak sekolah di Desa Suak Buaya, Kecamatan Kepulauan Posek ini merupakan program anggaran tahun 2022.

Pompong tersebut akan digunakan untuk mobilitas siswa-siswi SMP yang ada di Desa Suak Buaya pergi dan pulang sekolah di SMP Posek yang berbeda pulau.

“Harapannya kedepan program-program yang sudah dibuat oleh Pemkab Lingga dapat merata dan menyentuh ke seluruh masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Kadisdik Lingga, Armia beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Bupati Lingga Muhammad Nizar yang ikut serta dalam rombongan kegiatan di Desa Suak Buaya itu mengapresiasi kinerja Disdik Lingga yang sudah selangkah di depan, sehingga dapat memenuhi dan mengikuti irama dan keinginan pimpinan daerah.

“Kadisdikpora Kabupaten Lingga sudah membentuk 10 orang Tim Tanggap Pendidikan, saya harap tim yang sudah terbentuk ini dapat bertugas maksimal sehingga pendidikan yang ada di Kabupaten Lingga dapat lebih baik. Semoga Allah SWT mendengar dan niatan baik kita bersama untuk Kabupaten Lingga,” pungkas Nizar. (KP).




Laporan : Hazbi