Hadiri Malam Anugerah Asosiasi LPPL, Sekda Oku : Radio dan Televisi Pemersatu Bangsa

oleh -101 views

BATURAJA (KP) – Sekda Kabupaten OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, MT, M.Si, MH, M.Pd menghadiri Malam Anugerah Asosiasi LPPL Indonesia Award 2021, bertempat di Villa Kampung Gunung Kuningan Jawa Barat, Kamis, 25 Maret 2021.

Acara ini mengusung tema “Sinergi LPPL Indonesia Untuk Mengokohkan Daya Saing Bangsa”, Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal, yang disingkat LPPL menjadi barometer poros publik pemerintahan daerah setempat untuk menyampaikan pesan informasi bahkan edukasi, terhadap masyarakat disebuah daerah kota atau kabupaten.

Malam anugerah LPPL Indonesia Award 2021 untuk para pemimpin pemerintahan yang peduli terhadap lembaga penyiaran dilaksanakan dalam rangka bentuk apresiasi kepada kepala daerah yang memberikan perhatian kepada lembaga penyiaran.

Sekretaris Jenderal LPPL, Gabriel Madjid menuturkan, asosiasi dibentuk tahun 2018, pertama kali bertemu di Surabaya untuk berdiskusi dengan 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

“Kurang lebih ada 100 kabupaten/kota yang sudah memiliki LPPL baik yang sudah ada izin atau tidak, jadi itu hanya yang sudah terdaftar saja. Dari sini kemudian berkembang menjadikan wadah sebagai media pemersatu bangsa untuk membangun Indonesia,” terangnya.

Kata Gabriel Madjid penghargaan malam ini sebagai pemicu semua LPPL agar mendapatkan perhatian dari pmerintah daerah masing-masing. Dan ternyata dibalik itu mendapatkan sambutan luar biasa dari kepala daerah melalui media LPPL memberikan peranan dalam menyajikan informasi publikasi kepada masyarakat.

“Apalagi sekarang dalam era digital tentunya melalui aplikasi berisi informasi dan gagasan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi. LPPL ini adalah mempersatukan Indonesia sesuai dengan mottonya “Satu Suara Sejuta Telinga” kita ingin menyatukan Indonesia melalui LPPL ini harus dilaksanakan dengan baik dan berperan untuk memberikan edukasi dan informasi positif kepada masyarakat,” ujarnya.



Pada kesempatan itu, Sekda OKU H. Achmad Tarmizi mengucapkan selamat kepada seluruh penerima penghargaan anugerah LPPL dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia.

“Kegiatan ini sangat penting sekali, artinya untuk dunia komunikasi dan informasi radio dan televisi tentunya merupakan sarana yang sangat penting sekali guna menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Radio dan televisi lanjut H. Achmad Tarmizi sebagai media pemersatu bangsa memiliki peranan strategis dalam membantu pemerintah menyampaikan informasi menyajikan berita yang lugas dan terpercaya.

“Seperti di daerah kami Kabupaten OKU ada radio sukses milik pemerintah yang setiap hari selalu menyiarkan berita terkait kegiatan Pemerintah Kabupaten OKU, atas nama Pemerintah Kabupaten OKU tentunya kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas penghargaan ini dan menjadi motivasi kami untuk terus mengabdi pada negeri melalui media informasi,” imbuhnya.

Pada malam anugerah itu, Sekda OKU didampingi oleh Kabag Prokopim dan  Diskominfo Kabupaten OKU. (KP).


Laporan : Syahril


 


Memuat...