Bantu Warga Berobat, PK KNPI Kecamatan Midai Galang Dana

oleh -329 views

NATUNA (KP),- Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Midai bersama organisasi kepemudaan lainya seperti anggota pemuda Mandiri Forum Mudik warga Midai, Kekerabatan Keluarga Besar Midai (KKBM), pihak kelurahan serta anggota Pramuka DKR  turut bertasipasi melakukan penggalangan dana.

Eko saputra ,selaku sekretaris PK KNPI Kecamatan Midai mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan disetiap titik desa di Kecamatan Midai. Kemudian dana yang terkumpulkan akan di salurkan untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi dalam berobat.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian para pemuda-pemudi terhadap masyarakat. Sudah saatnya pemuda bergerak dan memperhatikan daerahnya sendiri, sebagai contoh juga kepada yang lainnya untuk saling memperhatikan kondisi masyarakat yang sedang memerlukan bantuan,” kata Eko pada koranperbatasan melalui via WhatsApp, Jumat 19 Februari 2020.

Lanjut Eko menerangkan, pemuda harus lebih peduli dan memperhatikan daerahnya sendiri, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti orang sakit yang tidak mampu akan biaya.

Disamping itu, Eko menuturkan dalam membangun daerah terkhususnya diwilayah Kecamatan Midai, tidak hanya infrastruktur saja melainkan juga harus memperhatikan akan kesejahteraan masyarakat salah satunya kesehatan.

“Jika kami boleh memberikan saran dan kritik kepada pihak Kecamatan  Midai, mohon lebih diperhatikan lagi masyarakat-masayarakat  yang  perlu untuk  diperhatikan,  bukan hanya infrastruktur pembangunan saja yang diperhatikan dan diperindah, akan tetapi ada sesuatu yang lebih penting dari hal tersebut yakni  kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Pulau Midai,” tuturnya.

 Terlepas dari kritik dan saran tersebut tambah Eko, juga sangat memerlukan dukungan dan kerjasama dari pihak-pihak instansi dan pihak kecamatan di Pulau Midai.



“Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat dan berkelanjutan kedepannya. Dan semoga kita semua selalu dalam lindungannya Allah SWT,” tutupnya. (KP).


Laporan : Sandi



Memuat...