FTBM Natuna Akan Gelar Kegiatan Satu Hari Literasi di Mekar Jaya

oleh -127 views

NATUNA (KP),- Mengawali Program Kerja (Proker) tahun 2021, Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar kegiatan Satu Hari Literasi yang akan berlangsung di TBM Taman Ilmu Desa Mekar Jaya.

Kegiatan dengan menghadirkan seluruh Pengurus TBM se-Kabupaten Natuna itu,  akan di gelar pada tanggal 15 Maret 202, dari pukul 00.700 WIB- 16.00 WIB, dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman SH.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua FTBM Kabupaten Natuna Harken, S.Pd.Ek. bahwa, kegiatan yang bertemakan “Bangkitkan Literasi Tingkatkan Kesejahteraan” itu, bertujuan untuk melakukan edukasi, motivasi dan yang paling penting adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan Satu Hari Literasi merupakan Program Kerja dari Forum TBM Kabupaten Natuna yang bertujuan untuk melakukan edukasi, motivasi dan pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Harken pada koran perbatasan.com melalui pesan singkat WhatAap nya, Senin 01 Maret 2021.

Harken juga menyebutkan bahwa dengan membaca merupakan salah satu langkah menuju keberhasilan, dengan membaca pengetahuan seseorang bukan hanya mengenal di lingkungan sekitar saja, tetapi akan mengenal perkembangan dunia secara luas.

“Bacalah (Iqrok) adalah ayat yang pertama Allah SWT turunkan kepada baginda Nabi Muhammad SAW, jelas disini bahwa membaca atau literasi adalah tonggak keberhasilan dari segala aktifitas,” sebut Harken.

Harken lanjut menjelaskan bahwa dalam perkembangannya literasi bukan hanya membaca dan menulis saja, namun sudah berkembang dan mencakup semua elemen kehidupan.



Terakhir dalam pesannya, Harken berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberi dan menumbuhkan kreatifitas di seluruh elemen masyarakat, demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran.

“Satu hal yang ingin kita sampaikan bahwa TBM bukan sekedar tempat membaca atau menulis saja, tetapi tempat menumbuhkan kreatifitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (KP).


Laporan : Riduan



Memuat...