Ketua Bawaslu Natuna : Insan Pers Berperan Aktif Sukseskan Pemilukada 2020

oleh -135 views

NATUNA (KP),- Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan Media Ghatering yang bertemakan “Peran Media Dalam Mencerdaskan Masyarakat Pemilih Pada Pilkada Natuna Tahun 2020” yang berlangsung di Hotel Natuna, Kamis 04 Februari 2021.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Natuna, Khairurrijal mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers atas partisipasi dan kontribusinya dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilukada Serentak 2020.

“Kita sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media semua. Suksesnya tahapan Pemilukada Serentak 2020 lalu tentunya tak terlepas dari sumbangsih rekan-rekan semua,” ucapnya.

Menurut  Khairurrijal, Insan Pers selain ikut menyukseskan Pemilukada, juga berkontribusi memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui edukasi, dan pemberitaan yang bersifat positif, sehingga dapat meminimalisir terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan adanya Insan Pers ini, tentunya kami punya rasa bangga, karena dibalik kesuksesan penyelenggara, semua itu juga tak terlepas dari rekan-rekan semua,” ujarnya.

Oleh karena itu, Khairurrijal berharap hubungan baik yang sudah terjalin selama ini antara Bawaslu dan Insan Pers bisa dipertahankan, terlebih dalam mensukseskan Pemilukada mendatang.

“Tentunya kita sangat berharap kedepan, hubungan yang terjalin baik selama ini dapat kita pertahankan, serta dapat meningkatkan peran media dan masyarakat, dalam mengawal Pemilu di Natuna mendatang,” harapnya.



Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Kepri,  Idris dalam penyampainnya mengatakan, bahwa angka partisipasi pemilih pada Pemilukada serentak tahun 2020 Kabupaten Natuna mendapatkan predikat partisipasi pemilih tertinggi se-Kepri.

“Diantara tujuh Kabupaten/Kota se-Kepri, Natuna jumlah partisipasi masyarakat pemilihnya tertinggi. Ini patut kita syukuri, artinya masyarakat di Natuna sangat peduli terhadap jalannya Pilkada,” katanya.

Meski Pemilukada sambung Idris, digelar pada masa pandemi Covid-19, namun antusias masyarakat Natuna dalam memberikan hak suaranya tetap meningkat.

“Meski ditengah pandemi Covid-19, masyarakat Natuna tetap memberikan hak suaranya. Itu kan suatu kebanggaan bagi kita semua. Artinya masyarakat ingin memberikan perubahan bagi Natuna kedepanya,” imbuhnya.

Kegiatan dihadiri, Anggota Bawaslu Kepulauan Riau (Kepri), Idris dan Indrawan, Ketua Bawaslu Natuna, Khairurrijal, Komisioner Bawaslu Natuna, Ayanef Yulius dan Lindawati, Ketua Panitia Pelaksana, Fisabilillah, Sekretaris Diskominfo Natuna, Asmara Ketua AJOI Natuna, Roy Parlin Sianipar, Ketua PWI Natuna, Muhammad Ravi,  dan penggiat media sosial Facebook (FB) Berita Natuna (BN) dan group Suara Mapena. (KP).


Laporan : Riduan



Memuat...