Aplikasi NatunaMart Ruang Pengembangan Bakat Anak Natuna

oleh -286 views
Ahmad Sofian, SE, M.Si, AK

NATUNA (KP) – Membuka ruang untuk anak-anak daerah agar bisa mengembangkan bakatnya melalui kemajuan teknologi membuat sosok lelaki bernama Ahmad Sofian termotivasi menciptakan Aplikasi NatunaMart.

Menurut Ahmad Sofian tidak ada yang mustahil dalam menciptakan sesuatu, bukan pula karena kepintaran melainkan usaha dan niat yang sungguh-sungguh serta keseriusan untuk melakukannya.

“Jadi tim-tim yang tergabung dalam NatunaMart itu mungkin mereka bukanlah orang-orang yang terbaik, tetapi insyaallah mereka tim-tim yang bersungguh-sungguh. Mudahan dengan itu bisa menjadi tim yang terbaik dan saya yakin mereka bisa saling melengkapi antara kekurangan dan kelebihannya masing-masing,” ungkapnya kepada koranperbatasan.com diruang kerjanya, Rabu 07 April 2021.

Kata Ahmad Sofian Tim NatunaMart saat ini diisi oleh anak-anak muda generasi penerus daerah yang memiliki semangat tinggi untuk bisa berkarya.

“Mereka yang di Tim NatunaMart itu 100 persen adalah anak daerah kita yang memang sungguh-sungguh ingin berkarya, memanfaatkan kemajuan teknologi,” ujarnya.

Aplikasi NatunaMart pada laman Google Play

Kemudian lanjut Ahmad Sofian, kuatnya rasa ingin membantu memotivasi anak-anak daerah untuk bekarya bersama-sama memanfaatkan kemajuan teknologi agar tidak terlena dengan konten negatif menjadi alasan utama dirinya menciptakan NatunaMart.

“Jujur memang saya tidak rela melihat anak-anak daerah kita Natuna ini hanya sekedar menonton saja, makanya mari kita secara bersama-sama majukan daerah ini dengan segala upaya yang kita miliki,” imbuhnya.



Lebih jauh lelaki bernama lengkap Ahmad Sofian, SE, M.Si, AK yang dipercaya memegang jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau tersebut berharap anak-anak Natuna bisa memanfaatkan Aplikasi NatunaMart sebagai salah satu media penghasil uang.

“Dengan kemudahan teknolgi saat ini, anak daerah harus jeli melihat peluang yang ada di Natuna. Contohnya ada motor ada hendphon kenapa tidak sampai jadi alat untuk menghasilkan uang. Maksudnya adalah melihat sesuatu peluang yang bisa dijadikan sumber penghasilan atau monetisasi suatu keadaan,” terangnya.

Sebagaimana diketahui pada laman Google Play ada salah satu aplikasi baru bernama NatunaMart. Sebuah aplikasi pesan antar, transportasi dan toko online mudah dan terpercaya di Ranai Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Aplikasi yang tergabung di NatunaMart ini antara lain sebagai driver, merchant, membuat setiap orang bisa melakukan pemesanan layanan disediakan sesuai fitur yang ada di aplikasi tersebut. Pesan antar makanan, paket, hingga perjalanan lokal diwilayah Ranai Kabupaten Natuna.

Aplikasi NatunaMart ini sepertinya berkomitment penuh untuk bisa memberikan kenyamanan layanan terbaik bagi setiap penggunanya. Komitmen tersebut dibuktikan dengan menyediakan ruang keritik atau saran kepada setiap orang melalui E-mail cs@natunamart.com. (KP).


Laporan : Sandi Kurniawan