Lawan Pandemi Covid-19 UMKM di Natuna Diharapkan Jangan Sampai Mati

oleh -429 views

NATUNA  (KP) – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, H. Tasrif Amran S.Sos, M.Si berharap Bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) bisa menghidupkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19.

Menurut Tasrif, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah mengatasi kesulitan permodalan bagi para pelaku UMKM yang tersendat oleh badai pandemi Covid-19 di Natuna.

“Memang selama ini pemerintah sudah sering menguncurkan bantuan khusus untuk pelaku UMKM seperti pedagang keliling dan usaha jualan kue,” kata Tasrif menjawab koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Rabu 21 April 2021.

Tidak terpungkiri juga lanjut Tasrif, banyak pelaku usaha yang masih belum terpantau oleh pemerintah daerah seperti usaha rumahan dan online.

“Jadi ada banyak juga UMKM yang ada di Natuna ini tidak terpantau oleh kita karena memang mereka ini tidak memiliki usaha khusus, misalnya ada yang sistem online dan rumahan,” pungkasnya.

Kata Tasrif selain KUR dan UMi pemerintah juga membangkitkan gairah UMKM di Natuna agar tetap eksis dengan cara menyiapkan fasilitasi yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku UMKM tersebut.



“Tentunya kami berharap dengan adanya fasilitas diberikan pemerintah daerah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM,” imbuhnya.

Tasrif berharap para pelaku UMKM di Natuna tetap bisa terus berusaha menghidupkan kembali perekonomiannya, sehingga masyarakat bisa hidup makmur dan sejahtera. (KP).


Laporan : Sandi Kurniawan