PWI Natuna Agendakan Konferkab Tahun 2021

oleh -245 views
Plt Ketua PWI Natuna, Rapi memimpin rapat persiapan konferkab tahun 2021

NATUNA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna Provinsi Kepri menggelar pertemuan membahas rencana Konferensi Kabupaten (Konferkap), Rabu 30 Juni 2021 di Kantor Redaksi Ranai Pos, Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur.

Rapat dipimpin oleh Plt Ketua PWI Natuna, M. Rapi yang diikuti oleh para pengurus dan beberapa anggota PWI Kabupaten Natuna itu, berkaitan dengan persiapan konferkab untuk kepengurusan baru sekaligus pengukuhanya.

Dalam rapat itu, terdapat dua usulan pelaksanaan konferkab, pertama dilakukan secara virtual mengingat masih berada dalam masa pandemi Covid-19, kedua secara langsung atau faktual.

Suasana saat berlangsungnya pertemuan membahas rencana konferkap, Rabu 30 Juni 2021 di Kantor Redaksi Ranai Pos

Menurut Plt Ketua PWI Natuna, Rapi, konferkab merupakan suatu keharusan bagi sebuah organisasi profesi kewartawan yang telah diakui duni tersebut.

“Melaksanakan seluruh agenda dan program kerja PWI Natuna kedepan, mau tidak mau konferkab harus dilaksanakan, karena harus ada ketetapan hukum yang jelas dengan menetapkan serta pengukuhan ketua dan pengurus secara definitif,” ujar Rafi.

Untuk kelancaran kegiatan Rapi berharap seluruh pengurus dan anggota PWI Natuna segera membetuk panitia pelaksanaan konferkab. “Target kita tahun ini harus sudah terlaksana,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan konferkab itu, telah diputuskan akan dilakukan secara langsung atau factual, hal ini berdasarkan arahan dari Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim.



“Ya, tapi ingat, harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” uncap Candra singkat. (KP).


Laporan : Boy Iqbal