Panitia Sudah Terbentuk, PWI Natuna Akan Gelar Konferensi Kabupaten

oleh -227 views
Edi Suroso, Ketua Panitia Pelaksanaan Konferkab PWI Natuna tahun 2021 menyampaikan sambutan

NATUNA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri kembali menggelar pertemuan membahas rencana Konferensi Kabupaten (Konferkap) tahun 2021, Kamis, 01 Juli 2021 di Kantor Media Siber koranperbatasan.com Jalan Hangtuah, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur.

Rapat kali ini membahas tentang pembetukan Panitia Pelaksanaan Konferkab dengan mempercayakan Pemimpin Redaksi natindonews.com, Edi Suroso (Teja) sebagai Ketua, Amran Pemimpin Redaksi koranperbatasan.com sebagai Sekretaris, dan Doni Papilius Pemimpin Redaksi bursakota.co.id sebagai Bendahara.

Suasana rapat membahas pembetukan Panitia Pelaksanaan Konferkab tahun 2021, Kamis, 01 Juli 2021 di Ruang Rapat Kantor Media Siber koranperbatasan.com Jalan Hangtuah, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur

Dalam rapat tersebut, juga ditetapkan waktu pelaksanaan konferkab tahun 2021, dan jika tidak ada halangan kegiatan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

“Selain pemilihna ketua, sekretaris dan bendahara, dalam konferkab nanti juga akan ada pengukuhan secar langsung kepada pengurus PWI Natuna terpilih,” terang Plt. Ketua PWI Natuna, Muhamad Rapi usai rapat berlangsung.

Menurut Rapi, para anggota PWI Natuna juga akan mendapatkan pembekalan tentang tata tertib keanggotaan PWI oleh Ketua PWI Pusat muapun Provinsi Kepri.

“Jadi saya berharap, agar konferkab ini dapat terlaksana dan seluruh Pengurus PWI Natuna menjadi devenitif. Gunanya agar PWI Natuna dapat melaksanakan program-program kerja sesuai dengan AD-ART yang ada,” tutup Rapi.

Sebelumnya, Rabu, 30 Juni 2021 PWI Natuna sempat menggelar pertemuan membahas rencana konferkap, di Kantor Redaksi Ranai Pos, Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur.



Rapat dipimpin oleh Plt Ketua PWI Natuna, M. Rapi yang diikuti oleh para pengurus dan anggota PWI Natuna. Dalam rapat itu, terdapat dua usulan pelaksanaan konferkab, pertama dilakukan secara virtual mengingat masih berada dalam masa pandemi Covid-19, kedua secara langsung atau faktual.

Peserta rapat terlihat sedang berdiskusi untuk menetapkan waktu pelaksanaan Konferkab PWI Natuna tahun 2021

Menurut Plt Ketua PWI Natuna, Rapi, konferkab merupakan suatu keharusan bagi sebuah organisasi profesi kewartawanan yang telah diakui duni tersebut.

“Melaksanakan seluruh agenda dan program kerja PWI Natuna kedepan, mau tidak mau konferkab harus dilaksanakan, karena harus ada ketetapan hukum yang jelas dengan menetapkan serta pengukuhan ketua dan pengurus secara definitif,” ujar Rafi.

Untuk kelancaran kegiatan Rapi berharap seluruh pengurus dan anggota PWI Natuna segera membetuk panitia pelaksanaan konferkab. “Target kita tahun ini harus sudah terlaksana,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan konferkab itu, telah diputuskan akan dilakukan secara langsung atau factual, hal ini berdasarkan arahan dari Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim.

“Ya, tapi ingat, harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” uncap Candra singkat. (KP).


Laporan : Hairil