Pencari Madu Hilang, KPP Natuna Gelar Operasi SAR

oleh -339 views
Tim SAR KPP Natuna saat mempersiapkan peralatan untuk keperluan operasi pencarian orang hilang

NATUNA – Tepatnya pada Selasa 06 Juli 2021, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) pada Kondisi Membahayakan Manusia (KMM).

Operasi tersebut dilakukan atas tersesatnya 1 orang warga Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna saat mencari madu di hutan sekitaran Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur.

Pelaksanaan Operasi SAR tersebut didasari adanya laporan yang diterima Petugas Siaga Komunikasi KPP Natuna dari Kepala Desa (Kades) Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, pada Selasa 06 Juli 2021, pukul 20.25 Wib.

Menindak lanjuti laporan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna langsung melakukan kordinasi ke pihak Kepala Desa Sepempang serta keluarga korban.

Kepala KPP Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel menjelaskan pada pukul 20.45 Wib KPP Natuna mengerahkan 1 Tim Rescue berjumlah 6 orang bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan menggunakan 1 Unit Rescue Car, 2 Unit Motor Lapangan, serta pertalatan pendukung keselamatan lainnya dan pakaian APD Covid-19.

Kata Mexianus Bekabel, korban diketahui bernama Jawazan (40 tahun) warga Desa Sepempang pergi mencari madu pada pagi hari, biasanya sore sudah kembali. Namun hingga malam korban belum juga kembali.

Korban diketahui mencari madu sendirian dan tidak membawa peralatan komunikasi dan penerangan. Hingga saat ini proses pencarian masih berlangsung oleh warga dan Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri serta Potensi SAR lainnya. (KP).




Laporan : Hairil