Besok Pagi Pantai Piwang Siap Menampung Jama’ah Sholat Idul Adha

oleh -415 views
Panitia pelaksana sedang mengukur pengaturan jarak sap untuk kegiatan ibadah Shalat Idul Adha 1442 Hijriyah di Pantai Piwang, Ranai.

NATUNA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Drs. H. Ahmad Husein menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti ibadah Shalat Idul Adha 1442 Hijriyah / 2021 Masehi.

Ibadah sholat hari raya kurban tersebut akan dilaksanakan di  lapangan terbuka Pantai Piwang, Ranai, Ibu Kota Kabupaten Natuna, Selasa, 20 Juli 2021 jam 07:00 Wib.

Kata Ahmad, jumlah untuk pelaksanaan shalat Idul Adha di Pantai Piwang kemungkinan tidak dibatasi persentase dari kapasitas tempat yang tersedia. Berbeda dengan masjid, hanya dibolehkan 25 persen dari kapasitas.

“Semuat-muatnya, memang tidak ada persentase, 100 persen kalau bisa, sebab sudah kita jarangkan sap-nya 1 meter,” sebutnya kepada koranperbatasan.com di ruang kerjanya, Senin, 19 Juli 2021.

Sedangkan untuk di masjid Ahmad menjelaskan, jika jama’ah sudah melebihi 25 persen dari kapasitas maka dianjurkan shalat di lapangan.

“Dimana lapangan terbuka kalau bisa kita datang, berbagi tempat. Supaya tidak berdempatet-dempet,” jelasnya.

Terkait perlengkapan alat shalat, Ahmad mengingatkan baik untuk jama’ah yang nantinya akan melaksanakan shalat Idul Adha di Pantai Piwang maupun masjid dapat membawanya dari rumah masing-masing.



“Rencananya untuk pelaksanaan shalat Idul Adha di Pantai Piwang, yang bertindak sebagai imam bapak Husnul Khuluk, S.Pd.I dan khotibnya saya sendiri,” imbuhnya.

Ahmad berharap kepada masyarakat agar tetap melaksanakan shalat Idul Adha, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Tidak ada acara serimoni, rencananya bupati juga ikut shalat di Pantai Piwang,” tutupnya. (KP).


Laporan : Hairil