Mulai Hari ini Puskesmas Ranai Buka Layanan Swab Antigen Gratis

oleh -709 views
Nazri, S.Kep, Ners Kepala Puskesmas Ranai, dan petugas sedang memberikan pelayanan Swab Antigen gratis, Sabtu, 11 September 2021.

NATUNA – Puskesmas Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, membuka jadwal Swab Antigen gratis untuk peserta seleksi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

“Dalam hal ini, Puskesmas Ranai menindaklanjuti dari pada surat yang dikeluarkan oleh Sekda Kebupaten Natuna,” sebut Nazri, S.Kep, Ners selaku Kepala Puskesmas Ranai, menjawab koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 11 September 2021.

Kata Nazri, jadwal Swab Antigen tersebut dimulai pada hari Minggu, 12 September 2021 pukul 14:00 sampai dengan 16:30 WIB di Aula Puskesmas Ranai. Kemudian, dilanjutkan pada hari Senin, 13 September 2021 sampai dengan Kamis, 16 Sepetember 2021 di Pantai Piwang.

“Untuk yang di Pantai Piwang di mulai pukul 08:30 sampai dengan 12:00 WIB. Setelah itu dilanjutkan pukul 14:00 sampai dengan 16:30 WIB,” terangnya.

Nazri memastikan, Swab Antigen untuk peserta seleksi Guru PPPK gratis, namun bagi yang ingin mendapatkan surat keterangan hasil swab antigen dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5 ribu.

“Ini berdasarkan peraturan bupati, uangnya 100 persen dimasukkan ke kas daerah, bukan untuk puskesmas,” tegasnya.

Mengenai persyaratan Nazri menyebutkan, peserta cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dan diharapkan peserta datang tepat waktu, serta bersabar jika terjadi antrian.



“Untuk biaya administrasi usahakan menggunakan uang pas,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan