Mari Berdonasi Melalui HMI Cabang Natuna Untuk Korban Kebakaran di Setengar

oleh -208 views

NATUNA – Pasca musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah di Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Jum’at, 11 November 2021 lalu. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Natuna bekerjasama dengan pihak Kecamatan Bunguran Selatan melakukan open donasi.

“Ini salah satu bentuk aksi kemanusian untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah,” sebut Azmizar selaku Ketua Umum HMI Cabang Natuna kepada koranperbatasan.com melalui telepon saluler, Senin, 15 November 2021.

Kata Azmizar, open donasi terhitung tanggal 15 sampai dengan 18 November 2021 itu, menerima sembako dan uang tunai. Untuk sembako, para donatur bisa menghubungi ke nomor telepon (082260512393) miliknya.

“Bisa kita jemput ke tempat donatur atau donatur mengantar langsung di Kampus STAI Natuna,” katanya.

Ia menuturkan, jika itu berupa uang tunai bisa ditransfer melalui nomor rekening (0838340150), Bank Negara Indonesia (BNI) atas nama Azmizar. Ia berharap adanya rasa kepedulian antar sesama masyarakat Kabupaten Natuna dan dapat membantu keluarga korban sebisa mungkin.

“Saat ini HMI Cabang Natuna juga sudah mengumpulkan pakaian layak pakai. Untuk penyaluran kepada korban akan diselenggarakan bersama pihak kecamatan,” imbuhnya.



Sejalan dengan itu, Pelaksana tugas (Plt) Camat Bunguran Selatan, Syupardi, S.Pd.I membenarkan telah menggandeng HMI Cabang Natuna untuk membantu keluarga korban pasca terjadinya kebakaran di Desa Cemaga Selatan.

Hal tersebut dikarenakan untuk menjangkau masyarakat yang berada diluar Kecamatan Bunguran Selatan, pihaknya membutuhkan bantuan HMI Cabang Natuna.

“Jadi adik-adik HMI itu khusus yang diluar Kecamatan Bunguran Selatan. Untuk wilayah Kecamatan Bunguran Selatan sendiri, Insya Allah kita sudah koordinir secara langsung dengan kades dan kepala instansi yang ada,” sebutnya.

Kata Syupardi, dari hasil pantauan pihak kecamatan di lokasi kejadian, tidak ada barang yang bisa diselamatkan oleh masyarakat setempat saat kebakaran itu terjadi.

“Kecualai satu buah sepeda motor dapat diselamatkan. Pakaian habis terbakar, yang lain-lain juga,” ujarnya.

Syupardi memastikan, ketika open donasi tertanggal 15 sampai dengan 18 November itu ditutup, maka pihak kecamatan bersama HMI Cabang Natuna akan langsung mendistribusikan kepada keluarga yang terkena musibah.

“Kita berharap memang masyarakat khususnya Natuna, terketuk hatinya untuk memberikan sumbangannya kepada keluarga korban. Baik dalam bentuk uang, pakaian layak pakai, dan makanan,” tutupnya. (KP).


Laporan : Johan