HMI Berhasil Kumpulkan Rp 12 Juta Lebih Untuk Korban Rumah Terbakar di Setengar

oleh -216 views
HMI Cabang Natuna dan STAI Natuna menyerahkan bantuan hasil donasi kepada korban rumah terbakar di Setengar

NATUNA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, mendistribusikan hasil donasi kepada masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran rumah di Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa, 23 November 2021.

Ketua HMI Cabang Natuna Azmizar, mengatakan aksi kemanusian itu awalnya dilakukan open donasi melalui flayer yang disebar melalui media sosial. Kemudian mendapat respon positif dari Dewan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna.

“Kita gandeng untuk melaksanakan galang dana di jalan. Alhamdulillah mendapat respon positif dari masyarakat dan terkumpul donasi sebesar Rp 12.100.000 (Dua Belas Juta Seratus Ribu Rupiah),” katanya.

Selain galang dana lanjut Azmizar, juga mendistribusikan beberapa baju layak pakai yang didapat dari para donatur. Ia berharap hasil donasi itu bermanfaat bagi penerima.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya kami ucapkan kepada masyarakat Natuna yang sudah ikut memberikan donasi,” ucapnya.

Atas aksi kemanusian yang telah dilakukan, ia juga berharap sinergitas antara HMI Cabang Natuna dan mahasiswa lainnya selalu terjalin.

“Sehingga dapat selalu bersinergi dalam menebar kebaikan,” imbuhnya.



Turut hadir dalam pendistribusian hasil donasi tersebut, Kepala Desa Cemaga Selatan, Ketua III Bidang Kemahasiswaan, dan Unit Kegiatan Mahasiswa STAI Natuna. (KP).


Kontributor : Humas HMI Natuna

Laporan : Johan