AMPG Kepri Ingatkan Haris Pertama Untuk Tidak Mengganggu Airlangga

oleh -339 views
Ketua AMPG Kepri, Teddy Jun Askara, SE, MM.

“Kalau Haris masih mau mencoba-coba mengganggu Airlangga Hartarto, kami Angkatan Muda Partai Golkar dan seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) kekaryaan akan menjadi garda terdepan untuk menjaga wibawa dan harkat martabat ketum kami, yaitu Airlangga Hartarto,” (Ketua AMPG Kepri, Teddy Jun Askara, SE, MM).


KEPRI – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kepulauan Riau (Kepri) mengecam keras pernyataan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama tentang pengajakan untuk melakukan perlawanan terhadap Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Dalam video berdurasi 25 detik yang tersebar luas di media sosial, Haris menyebut Airlangga sebagai pemecah belah KNPI.

“Saya ingatkan kepada pemecah belah Komite Nasional Pemuda Indonesia, calon presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik. Serangan balik apa serangan umum bang, serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia untuk Menko Perekonomian Indonesia, salam pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini,” ucap Haris dalam video viral tersebut.

Menanggapi pernyataan itu, Ketua AMPG Kepri, Teddy Jun Askara, SE, MM mengegaskan kepada Haris Pertama untuk segera mengklarifikasi pernyataanya dan meminta maaf kepada Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

“AMPG Kepri mengecam pernyataan keras pernyatan itu. Dia siapa? Apa kapasitasnya sampai mengeluarkan pernyataan begitu di depan forum pemuda,” pungkasnya, Kamis 28 Juli 2022.

Menurutnya, pernyataan Haris Pertama sangat tidak etis dan jauh dari nilai-nilai adab kesantunan.



Apalagi Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar adalah simbol partai mereka.

“Jangan diganggu. Jika mengusik beliau sama saja berhadapan dengan kader AMPG,” tegasnya.

Katanya, kebebasan berpendapat memang benar dijamin oleh undang-undang, tetapi tetap memiliki batasan sesuai adat ketimuran.

“Tindakan dan ucapan Haris Pertama di dalam video tersebut tidak saja melukai hati seluruh kader Partai Golkar, melainkan juga seluruh masyarakat Indonesia yang selama ini merasakan manfaat dari kebijakan pak Airlangga selaku Menko Perekonomian,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Teddy Jun Askara yang juga sebagai Ketua KNPI Kepri meminta Haris Pertama fokus pada organisasinya untuk membangun pemuda. (KP).


Laporan : Deny Jebat