Kades Batu Belah: “Kita Diminta Sukseskan Pemilu dan Waspada Bahaya Hoax”

oleh -379 views

TANJUNGPINANG (KP),- Sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengikuti Rapat Kerja (Raker) Pemerintahan Desa Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Raker digelar diruang pertemuan Hotel CK Tanjungpinang, berlangsung  selama dua hari terhitung sejak Senin, 04 sampai dengan Rabu, 06 Maret 2019.

Raker tersebut diikuti oleh seluruh Kades se-Provinsi Kepri sebagai peserta dan  dihadiri oleh Menteri  Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sanjojo.

Raker tersebut digelar dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden (Pilplres) serentak pada 17 April 2019 mendatang. Dimana desa diharapkan ikut berperan dan berkontribusi aktif agar pelaksanaan Pemilu serentak itu nantinya berlangsung sukses, lancar aman dan konsusif hingga ditingkat desa.

Sejumlah Kedes di KKA melakukan rapat

 “Kita sangat antusias mengikuti jalannya Raker. Karena pada kesempatan itu,  ada Pak Menteri Desa yang datang. Kita diminta ikut menyukseskan Pemilu, ” ungkap Babandi melalui pesan WhatsAp-nya saat berada di Tanjungpinang ketika itu.

Agenda strategis lainnya yang dibahas pada Raker tersebut kata Babandi, yakni persoalan bagaimana upaya meminimalisir dampak  dan bahaya dari informasi hoax yang saat ini marak terjadi. “Dalam Raker itu, masalah bahaya hoax juga menjadi agenda pembahasan,” kata  Babandi lagi.

Selain itu, bagaimana upaya memantapkan pembangunan ditingkat desa, melaksanakan program-program pengembangan di desa, serta bagaimana cara mengelola Dana Desa (DD) dengan baik dan benar juga menjadi agenda pembahasan pada kesempatan itu.

“Dibahas juga tentang bagaimana memantapkan pembangunan  di desa, bagaimana dapat mengelola  Dana Desa (DD) dengan baik dan benar, sesuai  regulasi, petunjuk  dan mekanisme  yang sudah  ditetapkan,”  terangnya. (***).




Penulis           : Azmi Aneka Putra

Sumber          : anambaspos.com



Memuat...